Beranda » Financial » Syarat, Ketentuan dan Cara Pinjam Uang di Akulaku

Syarat, Ketentuan dan Cara Pinjam Uang di Akulaku

Aplikasi Akulaku

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Banyak orang yang belum mengetahui tentang cara pinjam uang di Akulaku. Sebagian mengira mudah lantaran banyak informasi yang mengatakan demikian.

Tapi sebenarnya ada syarat dan ketentuan yang tidak bisa kita anggap mudah.

Betul Om. Selain menyediakan layanan belanja secara cicilan di Akulaku, platform ini juga menyediakan layanan peminjaman uang tunai.

Cara Pinjam Uang di Akulaku

Jika hanya bicara mengenai langkah pengajuannya, caranya memang mudah. Yang penting asalkan Om/Sist sudah memiliki akun Akulaku dengan limit aktif.

  • Pertama Om/Sist buka aplikasi Akulaku, kemudian sentuh pada tab menu ‘Servis’
  • Pada halaman ‘Servis’, Om/Sist akan mendapati dua pilihan pinjaman uang tunai, yaitu ‘Dana Cicil’ dan ‘Pinjaman Asetku’

Dana Cicil

Dana Cicil adalah pinjaman jangka panjang nominal besar dengan cara pembayaran secara angsuran bulanan.

Sayangnya tidak semua akun bisa langsung mendapatkan fasilitas ini.

Untuk mendapatkan fasilitas Dana Cicil, sebelumnya Om/Sist harus sudah memiliki riwayat baik pada Pinjaman Asetku.

Pinjaman Asetku

Sementara itu fasilitas Pinjaman Asetku adalah pinjaman jangka pendek dengan nominal kecil. Umumnya hanya beberapa ratus ribu atau beberapa juta rupiah saja dengan jangka waktu pengembalian hanya 15 hari atau 22 hari saja.

Jadi, untuk mendapatkan fasilitas pinjaman jangka panjang, Om/Sist harus memulainya dari pinjaman jangka pendek dahulu serta harus mencatat riwayat pembayaran baik.

Agar memperkuat riwayat penggunaan, Om/Sist bisa juga menggunakan limit kredit Akulaku untuk berbelanja kebutuhan lainnya.

Om/Sist bisa menggunakan limit Akulaku untuk belanja ke Bukalapak, Shopee ataupun belanja ke Alfamart dan merchant lainnya.

Limit Pinjaman Aplikasi Akulaku

Besaran uang tunai yang bisa kita pinjam melalui layanan Akulaku online tidaklah sama dengan limit kredit yang kita miliki. Saya sudah pernah membahasnya pada artikel tentang limit kredit Akulaku. Silahkan Om/Sist menuju artikel tersebut untuk informasi selengkapnya.

Akulaku adalah platform penyedia layanan pembiayaan. Ia menyediakan jasa belanja secara cicilan dan jasa pinjaman uang tunai.

Hokeh, demikianlah sekelumit tentang layanan Akulaku Indonesia.

Informasi selengkapnya, Om/Sist bisa menghubungi Customer Service resmi Akulaku Indonesia. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *