Aplikasi GoJek

Cara Pesan GoJek untuk Orang Lain: Cuma Sedikit Beda

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Pada dasarnya cara pesan GoJek untuk orang lain adalah sama seperti ketika kita order untuk diri sendiri. Hanya berbeda cara input titik jemput dan lokasi antarnya saja.

Sebelum bisa melakukan pemesanan, yang jelas Om/Sist harus sudah mengunduh dan daftar akun melalui aplikasi GoJek.

Cara Pesan Ojek Online GoJek

Bahasan pemesanan GoJek untuk diri sendiri sudah saya ulas pada artikel sebelumnya. Monggo Om/Sist menuju artikel tersebut agar bahasan kali ini tidak terlalu panjang.

Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain

Langkah pertama memesan ojek online?

Tahap awal pemesanannya tetap sama seperti biasa. Tentukan dulu layanan apa yang akan Om/Sist pesan, apakah GoRide, GoFood atau lainnya.

  • Kita asumsikan misalnya Om/Sist hendak memesan layanan ojek, maka pada halaman awal aplikasi, Om/Sist sentuh bagian menu ‘GoRide’ yang ada ‘icon gambar motor’
  • Selanjutnya sentuh pada kolom ‘Cari lokasi tujuan’, lantas ketik nama lokasi yang Om/Sist tuju atau sentuh tombol ‘Pilih lewat peta’
  • Kemudian saat muncul halaman ‘Set lokasi jemput’, Om/Sist sentuh tombol ‘Edit’ dan ketikkan nama lokasi tujuan pada kolom ‘Cari lokasi jemput’ atau sentuh tombol ‘Pilih lewat peta’, sesuai dengan lokasi tunggu orang yang Om/Sist pesankan
  • Setelah itu sentuh tombol ‘Lanjut’

Jadi begitu Om. Seperti yang sudah saya sebutkan, pada dasarnya cara ordernya sama dengan ketika kita memesan untuk sendiri. Hanya beda input lokasi jemput dan antarnya saja. Sesuaikan dengan lokasi orang yang akan Om/Sist buatkan pesanan.

Jadi sebelum memulai order, Om/Sist komunikasikan dahulu dengan orang tersebut tentang lokasi jemput dan lokasi tujuan secara tepat. Maksudnya supaya nanti driver tidak kebingungan mencari lokasi yang bersangkutan.

Jangan lupa berikan nomor kontak orang yang akan dijemput untuk memudahkan komunikasi dengan driver. Informasikan nomor kontak tersebut melalui kolom catatan atau melalui chat aplikasi. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *