Beranda » Komparasi » Perbedaan Redmi dan Note pada hp Xiaomi: Beda Banyak!

Perbedaan Redmi dan Note pada hp Xiaomi: Beda Banyak!

Xiaomi Redmi Note 7

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Ada pertanyaan sedikit rancu yang saya terima, yaitu tentang perbedaan Redmi dan Note pada hp Xiaomi.

Saya katakan rancu karena keduanya juga seri Redmi. Jadi singkatnya saya simpulkan maksud dari pertanyaan tersebut adalah perbedaan Redmi dengan Redmi Note.

Maka ketika ia bertanya lebih bagus Redmi atau Note?

Artinya ya begitu juga, lebih bagus Redmi atau Redmi Note.

Perbedaan Redmi dan Note pada hp Xiaomi

Xiaomi Redmi 7
Xiaomi Redmi Note 7

Secara detail saya tidak bisa jabarkan satu persatu perkara perbedaan antara seri Redmi dengan Redmi Note. Namun secara singkat saya katakan bahwa Redmi Note cenderung memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Redmi (saja tanpa Note) pada angka seri yang sama.

Salah satu contohnya ketika kita membandingkan antara Redmi 7 vs Redmi Note 7, maka kita akan mendapati data bahwa Redmi Note 7 memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Redmi 7. Baik itu secara resolusi kamera, ukuran layar dan sebagainya.

Demikian juga saat kita komparasi antara Redmi 8 vs Redmi Note 8, maka kita akan mendapati banyak kelebihan pada Note 8. Ya itu tadi, salah duanya adalah dari ukuran dan resolusi layar serta kemampuan fotografinya.

Namun tidak selalu mutlak ya Om. Kadang pada bagian lain Redmi Note bisa lebih rendah dari Redmi. Misalnya saja kapasitas baterai Redmi 8 yang lebih besar ketimbang Redmi Note 8.

Tapi itu hanya kadang-kadang saja. Secara keseluruhan Redmi Note bakal lebih mumpuni dari Redmi.

Nah. Untuk menebus semua kelebihannya, banderol alias harga Redmi Note juga jadi lebih mahal dari Redmi (tanpa Note) untuk seri angka yang sama.

Jadi ketika misalnya Om/Sist sedang memilih antara hendak membeli Redmi (saja) atau Redmi Note, maka gap harga juga harus masuk ke dalam pertimbangan. Apakah selisih harganya sesuai dengan perbedaan spesifikasi yang mereka tawarkan atau tidak?

Jika misalnya spek versi Redmi saja sudah mencukupi kebutuhan Om/Sist, ya lebih baik beli yang harganya lebih terjangkau. Namun jika Om/Sist membutuhkan spek ponsel yang lebih tinggi, maka Redmi Note bisa jadi pilihan yang lebih tepat. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *