Mie Ayam OSIS Banjar Patroman

Mie Ayam OSIS Banjar: Rekomendasi Kuliner Banjar Patroman

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Rekomendasi kuliner khas Banjar Patroman yang satu ini mendapat sebutan Mie Ayam OSIS Banjar. Padahal konsumennya kebanyakan bukan dari kalangan pelajar.

Tapi itu sekarang. Dulunya memang ia ramai oleh kunjungan siswa-siswi setingkat SMA. Karena itulah nama sebutannya lama-kelamaan menjadi beraroma anak sekolah.

Tapi padahal lagi, lokasinya sama sekali jauh dari sekolah.

Mie Ayam OSIS Banjar Patroman
Mie Ayam OSIS Banjar Patroman

Ketika saya sedikit ngobrol dengan pegawai kuliner mie ayam ini, saya tidak mendapat informasi tahun pasti’nya mereka mulai berjualan pada lokasi tersebut. Yaitu sekitaran depan sisi kanan Baninza Cineplex atau yang lebih populer dengan sebutan Toserba Samudera, Jl. Hamara Efendi (Jl. Gudang).

Saya tidak sempat mengobrol dengan pemilik usaha lantaran sibuknya ia melayani konsumen yang sedemikian ramainya.

Lokasi ex Bioskop Kenanga ini memang terbilang ramai sejak dahulu. Lokasi ini menjadi salah satu sentra belanja pada siang hari dan menjadi lokasi kuliner malam selepas matahari tenggelam.

Lama Berjualan

Seperti yang sudah saya singgung tadi, saya tidak mendapat informasi yang tepat tentang kapan Mie Ayam OSIS ini mulai buka. Hanya saja yang saya ingat, sekira tahun 2003 sampai 2006 lalu ia sudah ada pada lokasi tersebut.

Jadi sampai tahun 2020 ini jelas ia sudah 17’an tahun ada. Bahkan mungkin lebih. Apalagi menurut pegawainya, sebelum menetap di Kenanga, Mie Ayam Osis telah sebelumnya berjualan keliling. Jadi sangat mungkin usia usahanya telah mencapai lebih dari 20 tahun.

Usia usaha kuliner selama puluhan tahun dan selalu ramai pembeli seperti itu, jelas menjadi ciri bahwa Mie Ayam OSIS patut untuk Om/Sist jajal.

Review Mie Ayam OSIS Banjar Patroman

Membandingkan dengan lokasi lain yang pernah saya kunjungi, seingat saya sangat jarang ada kuliner mie ayam yang ramainya seperti ini. Yaitu yang selalu ramai pembeli sejak pagi saat buka hingga sore harinya saat tutup warung.

Yang lebih hebatnya lagi, setiap kali saya berkunjung, saya selalu melihat jumlah pesanan yang tidak sedikit. Sekali buat bukan hanya satu-dua mangkok, tapi bisa sampai sepuluh mangkok sekaligus.

Lantas, apa sih keistimewaan Mie Ayam OSIS Banjar?

Yang utama jelas rasanya.

Ukuran mi’nya sedang dan kematangan memasaknya pas. Tidak terlalu matang dan tidak pula kurang matang.

Potongan daging ayamnya model dadu sekira 1×1 cm atau sedikit lebih kecil.

Bumbu ayamnya meresap sampai ke dalam daging dan kematangan dagingnya tepat sehingga terasa lembut saat menyentuh lidah dan saat kita kunyah.

Dan satu lagi yang saya kira sangat mantap, yaitu porsinya yang besar. Satu mangkok jago penuh.

So, sudah enak, kenyang pula.

Selebihnya urusan harga juga tidak kalah menarik. Pasalnya, untuk satu porsi mie ayam nikmat yang segitu besar, kita hanya harus membayar Rp10.000 saja. Padahal ini sudah tahun 2020 lo ya Om.

Jadi gimana?

Monggo Om/Sist jajal sendiri untuk membuktikannya. (Bloglain).

2 komentar untuk “Mie Ayam OSIS Banjar: Rekomendasi Kuliner Banjar Patroman”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *