Beranda » Telkom » Manfaat Pisang untuk Asam Urat: Sembuh Permanen

Manfaat Pisang untuk Asam Urat: Sembuh Permanen

Pisang

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Saya pernah merasakan manfaat pisang untuk asam urat. Sakit saya sembuh dan tidak kambuh lagi sejak tahun 2014 hingga saat saya menyusun tulisan ini dan mudah-mudahan jangan pernah kambuh lagi.

Awal kisah, pada awal tahun 2014 lalu, suatu sore tiba-tiba pergelangan tangan kiri saya terasa sakit tanpa sebab yang jelas. Karena ngga tahu, saya urut tangan saya ini. Tapi keesokan paginya ternyata pergelangan tangan kiri saya makin sakit, bahkan hampir tidak bisa saya gerakkan. Sakit sekali, bengkak dan kemerahan.

Selanjutnya saya buru-buru menuju ke klinik Millenia, kawasan industri Millenium Tigaraksa, Tangerang.

Setelah mendapat pemeriksaan dari dokter, diagnosanya saya sakit asam urat. Lantas dokter memberikan resep dan berpesan agar saya tidak makan kacang-kacangan untuk sementara waktu.

Sehari kemudian pergelangan tangan kiri saya agak membaik. Beberapa hari kemudian semakin membaik, tapi belum sembuh total dan masih terasa linu, terutama saat mengangkat beban agak berat.

Proses Penyembuhan

Setelah itu saya mencari referensi melalui internet. Dari sana saya mendapati bahwa setidaknya ada empat makanan yang baik untuk penderita asam urat, yaitu:

  1. Kentang
  2. Jagung
  3. Pisang
  4. Sawi putih

Dari keempat makanan tersebut, yang paling mudah saya dapatkan saat itu adalah pisang. Maka selanjutnya saya rajin mengkonsumsi pisang.

Manfaat Pisang untuk Asam Urat

Saya mengkonsumsi sembarang pisang. Kadang pisang siam, kadang pisang ambon, kadang jenis pisang lainnya.

Namun yang paling sering saya konsumsi adalah pisang siam.

Cara konsumsi saya sih simple saja. Setiap setelah makan, saya konsumsi satu buah pisang. Jadi kira-kira tiga kali sehari.

Hasilnya?

Alhamdulillah. Dalam dua bulan, pergelangan tangan kiri saya sembuh total dan tetap sehat hingga sekarang, saat saya menulis artikel ini.

Selanjutnya?

Sekarang saya bebas makan kacang-kacangan lagi, asalkan tidak berlebihan. Karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Demikianlah kisah saya tentang manfaat pisang untuk penderita asam urat.

Namun ada satu hal yang perlu Om/Sist ingat, bahwa obat tradisional tidak bisa memberikan kesembuhan secara instant.

Proses pengobatan tradisional membutuhkan keuletan dan waktu yang relatif lama.

Tapi hasilnya memang permanen. Benar-benar sembuh total. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *