Beranda » Lain-lain » Mie Ayam Mang Endut Cisaga: Kuliner Ciamis Jawa Barat

Mie Ayam Mang Endut Cisaga: Kuliner Ciamis Jawa Barat

Mie Ayam Mang Endut Cisaga

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Bagi Om/Sist yang tengah mencari lokasi kuliner Ciamis Jawa Barat, khususnya untuk area Cisaga dan khususnya untuk kategori bakmi, saya punya rekomendasi Mie Ayam Baso Mang Endut. Lokasinya ialah di terminal angkot Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ujung timur, mendekati kota Banjar Patroman.

Jika Om/Sist warga asli Cisaga, pastinya Om/Sist sudah tahu Mie Ayam Baso Mang Endut.

Mie Ayam Mang Endut: Rekomendasi Kuliner Ciamis Jawa Barat

Mie Ayam Mang Endut Cisaga

Sekilas jika Om/Sist lihat dari tampilan tempatnya, sepertinya tidak ada yang istimewa dari warung ini. Tapi jika Om/Sist menjajalnya, Om/Sist akan mendapati mie ayam baso yang enak pisan.

Mi’nya agak pipih dan terasa sangat lembut saat menyentuh lidah. Kematangan masaknya pas banget, potongan ayamnya juga lembut dengan bumbu yang sangat meresap hingga ke dalam tiap-tiap potongan daging ayamnya.

Kekenyalan dan kelembutan mi yang pas itu berpadu dengan sebutir baso berukuran sedang dan beberapa butir baso kecil.

Menariknya, mie ayam baso senikmat itu hanya ia banderol seharga Rp10.000 saja. Jadi bukan hanya rasanya saja yang istimewa, harganya juga istimewa. Amat terjangkau untuk kantong kita Om.

Saya mengenal Mie Ayam Baso Mang Endut sejak tahun 2005 lalu. Kuliner ini merupakan langganan istri saya sejak saya belum mengenalnya.

Sejak tahun 2005 itu hingga sekarang saya tidak pernah bosan. Entah walaupun hanya beberapa kali dalam sebulan, saya selalu sempat mampir dan makan Mie Ayam Mang Endut.

Lokasi Kuliner Malam

Mang Endut buka setiap hari dari sekira jam 08:00 hingga 15:00 dan selalu ramai pada jam makan siang.

Area sekitar warung Mang Endut ini juga merupakan tempat wisata kuliner malam. Namun pada malam hari tentunya Mang Endut sudah tutup lantaran ia hanya berjualan siang hari saja. Yang ada pada malam hari ialah martabak, sate, nasi goreng dan lain-lain.

Area kuliner malam Cisaga tidak terlalu luas, tapi lumayan juga untuk ukuran sebuah kota kecil. Lokasinya dari Nasi Goreng Ortega pada sisi barat, depan Kantor Desa Cisaga, hingga ke timur sekitaran SPBU dan Indomaret Cisaga.

Nah Om. Jika kebetulan Om/Sist sedang mencari rekomendasi kuliner bakmi Ciamis timur daerah Kecamatan Cisaga, Mie Ayam Baso Mang Endut patut untuk Om/Sist jajal. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *