10 Handphone Termahal di Dunia: Ada yang Miliaran

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Mendengar nama iPhone X saja saya sudah geleng-geleng kepala. Pasalnya, banderol pasar Indonesia saat awal rilisnya sampai menyentuh Rp20 jutaan. Angka yang sangat fantastis untuk orang-orang biasa seperti saya ini. Tapi ternyata iPhone bukanlah handphone termahal di dunia.

Iya sih dulu pada zaman jayanya Nokia, seri Comunicator pun ada yang banderolnya hingga Rp12 jutaan. Ketika itu (saya lupa tahunnya), nominal Rp12 juta benar-benar terasa mahal. Seharga motor bebek entry level loh Om.

Dan sekarang ada lagi iPhone X yang bahkan lebih mahal dari Nokia Comunicator.

Juga ada Samsung S20 Ultra yang pada awal rilisnya punya banderol Rp18 jutaan.

Tapi ya itu tadi, ternyata masih ada handphone yang harganya jauh lebih mahal ketimbang iPhone X dan Samsung S20 Ultra. Bahkan dari mereka ada yang harganya mencapai belasan milyar rupiah.

Penasaran?

Lantas, apa sih keistimewaan handphone-handphone tersebut?

Berikut ini saya rangkumkan informasinya.

Handphone Termahal di Dunia

1. Lamborghini Alpha One $2.450 (Rp35.2 jutaan)

Lamborghini Alpha One
Lamborghini Alpha One

Sesuai dengan namanya, Lamborghini Alpha One adalah hasil produksi pabrikan mobil sport kenamaan asal Italia. Dan sesuai dengan image mobilnya yang mewah dan mahal, maka produk ponselnya pun mewah dan mahal.

Lamborghini Alpha One menggunakan bodi berbahan kulit hitam yang benar-benar istimewa. Prosesornya Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB dan kapasitas memorinya 64 GB dengan sistem operasi Android Nougat.

Alpha One juga memiliki kelengkapan kamera depan dan belakang serta speaker Dolby Atmos.

2. Mobiado Grand Pioneer, $9.798 (Rp141.1 jutaan)

Mobiado memang produsen smartphone yang terkenal suka menggunakan bahan-bahan langka untuk produknya. Seperti pula Grand Pioneer yang rilis pada tahun 2009 lalu, ia muncul dengan wujud yang jauh lebih tinggi dari batas imajinasi manusia.

Yup. Bayangkan Om. Penutup baterainya saja terbuat dari Fragmen Meteorit Gibeon, yakni batuan luar angkasa yang ditemukan pada tahun 1836 silam.

Sementara itu bagian lainnya terbuat dari bahan aluminium yang sama dengan bahan pembuat pesawat ruang angkasa.

Tombolnya juga amat istimewa, yaitu terbuat dari kristal safir dan baja tahan karat.

Sistem operasinya Nokia Symbian OS.

Satu hal lagi yang membuatnya istimewa adalah, bahwa Mobiado hanya memproduksi Grand Pioneer sebanyak 350 unit saja.

3. Vertu Signature Touch $10.800 (Rp155.5 jutaan)

Vertu Signature Touch
Vertu Signature Touch

‘Dibuat dengan tangan’, itulah nilai istimewa dari setiap produk Vertu. Begitu pula dengan Vertu Signature Touch yang merupakan hasil buatan tangan pengrajin asal Inggris.

Vertu Signature Touch menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 octa-core dengan sistem operasi Android. Kameranya punya resolusi 21 MP, memungkinkan untuk merekam Video 4K Ultra High Definition.

Speakernya high-end dengan keluaran audio yang jernih serta memiliki kelengkapan ringtone khusus Vertu. Ringtone yang merupakan hasil buatan ‘London Symphony Orchestra’.

4. Solarin, $14.000 (Rp201.6 jutaan)

Solarin
Solarin

Hacker adalah salah satu momok menakutkan bagi orang-orang yang memiliki banyak data penting dalam ponsel. Maka itulah Sirin Labs menawarkan produk yang mereka klaim sebagai ‘Ponsel Paling Aman’ dengan dukungan bintang-bintang Hollywood semisal Leonardo Dicaprio dan Tom Hardy.

Bagian lain yang membuat Solarin menjadi unik dan mahal adalah adanya tombol pada bagian belakang yang berfungsi untuk mengalihkannya sistem ponsel ke mode yang hanya bisa melakukan panggilan suara dan perpesanan enkripsi saja.

5. Savelli Champagne Diamond, $57.000 (Rp821.1 jutaan)

"<yoastmark

Ponsel ini tercipta pada tahun 2013. Ia merupakan hasil karya Desainer Swiss, Alessandro Savelli.

Champagne Diamond merupakan ponsel yang sekaligus berfungsi sebagai aksesori luxury dengan casing terbuat dari emas 18 karat dan 395 berlian putih serta berlian cognac.

Sistem operasinya menggunakan Android My Jardin Secret, yakni OS Android Custom, khusus untuk ponsel ini.

6. Dior Reveries Haute Couture, $102.557 (Rp1.4 Miliar)

Produk Dior Reveries ini secara bentuk tampak ketinggalan zaman. Bahkan lensa kameranya pun masih 5 MP dengan hasil jepretan yang remang-remang.

Tapi. Handphone ini terbungkus oleh 1.539 berlian dan 46 mutiara. Selain itu, handphone ini juga memiliki aplikasi Dior yang berisi profil dan sejarah perusahaan Dior.

Selain balutan kemewahan, eksklusifitas ponsel Dior Reveries Haute Couture juga terjaga dengan hanya 99 unit produk yang mereka buat.

7. Diamond Crypto, $1.300.000 (Rp18.7 Miliar)

"<yoastmark

Ponsel ini rilis pada tahun 2006 dan merupakan hasil karya perusahaan Rusia, JSC Ancort yang bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Austria, Peter Aloisson.

Diamond Crypto memiliki kelebihan dalam keamana data. Sementara bahan mewah pembuatnya terdiri dari emas dan 28 buah berlian.

Urusan hardware dan software, sebenarnya Diamond Crypto memiliki spesifikasi yang biasa saja saat itu. Sistem operasinya Windows CE dengan prosesor Motorola MX21 266 MHz yang berpadu layar berukuran 240 × 320.

Diamond Crypto memiliki sistem enkripsi khusus yang memungkinkan pemilik ponsel mengirim pesan antar sesama pemilik Diamond Crypto.

8. Goldvish Le Million, $1.179.950 (Rp17 Miliar)

Goldvish Le Million
Goldvish Le Million

Body Goldvish Le Million terbuat dari emas putih 18 karat berlapis berlian 120 karat.

9. Huawei P20 Pro Porsche Edition / Huawei Mate RS Porsche Design Rp28.5 – Rp35.2 jutaan

"<yoastmark

Huawei P20 Pro Porsche Edition memiliki dua versi. Satu versi menggunakan RAM 6 GB dengan kapasitas internal memori 256 GB, sedangkan versi satunya lagi menggunakan RAM 6 GB dan internal memori 512 GB.

Namun sayangnya saya tidak mendapatkan informasi detail perkara kelebihan signifikan dari handphone ini.

10. Nokia 3310 ‘Peacemaker’ Special Edition, $2.600 (Rp 37 jutaan)

Nokia 3310 Peachmaker
Nokia 3310 Peachmaker

Sebetulnya tidak ada keistimewaan khusus pada Nokia 3310 ini. Hal yang special adalah karena ponsel Nokia legendaris tersebut memiliki sejarah dalam memperingati momen pertemuan dua pemimpin besar dunia, yaitu Trump dan Putin.

Caviar, salah satu pembuat handphone ekslusif asal Rusia membuat ‘Peacemaker’ dengan cara custom Nokia 3310 berbodi titanium dan ornamen emas 24 karat serta gambar Vladimir Putin dan Donald Trump. (Bloglain – Handphone termahal di Dunia).

Tinggalkan komentar