Beranda » Lain-lain » 6+11 Ciri Cewek yang Baik untuk Cowok yang Baik Pula

6+11 Ciri Cewek yang Baik untuk Cowok yang Baik Pula

Pacaran

Bloglain.com – Boy/Girl sekalian! Adalah suatu hal penting untuk kita mengetahui ciri cewek yang baik. Tujuannya ialah supaya pacaran langgeng dan mencapai pernikahan. Tidak berantakan gegara kepribadian do’i yang tidak baik.

Mungkin kalian pernah mendengar istilah, “Seburuk-buruknya seorang cowo’, ia pasti akan mencari cewek yang baik untuk jadi istri.”

Istilah itu memang benar, tapi kalian juga harus tahu bahwa cewek yang baik hanya cocok untuk cowo’ yang baik pula.

Jadi ya boleh saja kalian cari cewek yang baik, tapi diri kalian sendiri juga harus baik. Minimalnya kalian itu orang yang jujur, bukan penjudi, pemabuk ataupun suka main wanita. Tambahannya kalian juga harus orang yang mau bekerja keras dan beranggung jawab. Setelah itu barulah kamu pantas untuk mendapatkan cewek yang baik.

Kriteria Cewek yang Tidak Baik

Sebelum kita bahas ciri cewek yang baik, lebih dulu kita bahas yang tidak baiknya.

Setiap lelaki pasti ingin punya pacar atau istri yang cantik. Sebaliknya setiap perempuan pasti menginginkan pacar atau suami yang tampan.

Tapi cantik / tampan saja tidak cukup.

Hokeh. Berikut ini beberapa ciri cewek yang tidak baik.

1. Mudah Akrab

Jangan langsung merasa senang jika cewek yang kamu taksir langsung memberikan respon baik. Cari tahu dulu apakah respon baik itu karena ia juga naksir kamu atau jangan-jangan memang seperti itu sikapnya pada semua cowo’.

Intinya kamu jangan kepedean. Jika ternyata sikap do’i memang begitu pada semua cowo’, artinya ia bukan cewek yang baik untuk kamu jadikan pacar apalagi istri.

Bayangkan jika nanti do’i jadi pacar atau bahkan istri kamu tapi sikapnya tetap seperti itu pada setiap lelaki? Makan ati Boy.

Meskipun misale kamu orangnya ngga cemburuan, tetap saja do’i bakal jadi omongan orang.

Jangan abaikan omongan orang seperti kisah sinetron karena ini alam nyata.

Dalam kehidupan dunia nyata, kita ini manusia. Sedangkan manusia adalah mahluk sosial. Jadi sangat penting untuk kita menyeimbangkan kehidupan kita dengan lingkungan sekitar.

2. Berani Minta yang Macam-macam

Singkatnya, cewek yang banyak minta berarti ia celamitan. Kalau kamu selalu ikuti kemauannya, lama-lama do’i bakal minta sesuatu yang tidak ada dalam kemampuan kamu. Misale minta perayaan ulang tahun, minta hp baru yang mahal dan lain-lain.

3. Berani Datang ke Rumah Kamu

Kadang ada cewek yang berani datang ke rumah cowo’nya.

Ini dunia timur Boy. Tidak patut seorang perempuan mendatangi laki-laki. Apalagi kalau dalam rumah kalian hanya berduaan.

4. Banyak Bicara

Saya pernah punya pacar yang banyak bicara. Suka ngobrol.

Sekilas sepertinya baik karena mudah berkomunikasi. Tapi lama kelamaan saya tahu bahwa banyak kebohongan dalam pembicaraan do’i. Bahayanya ialah karena kebohongan adalah akar dari segala masalah.

Terus yang harus kalian sadari ialah bahwa penilaian yang terpengaruh oleh rasa cinta bisa jadi tidak obyektif. Maka saat menilai kepribadian pacar, kamu harus bisa mengesampingkan rasa cinta. Gunakan akal dan logika. Pastikan penilaian kamu obyektif.

Pastikan bahwa cewek kamu bukan pembohong.

5. Cantik dan Kaya

Kalau seorang laki-laki lebih kaya dari perempuan, itu wajar dan bagus-bagus saja. Tapi jika sebaliknya? Itu tidak baik.

Iya kalau do’i punya kepribadian baik, mungkin ke depannya kalian bakal baik-baik saja. Tapi jika kepribadian do’i tidak baik, yakin suatu ketika ia bakal “menginjak” kamu.

6. Terlalu Sholehah

Sebenarnya tidak ada kata “Terlalu” untuk cewek sholehah.

Sholehah ya baik. Bahkan sangat baik. Tapi bagaimana dengan diri kamu sendiri? Apakah kamu juga seorang yang sholeh? Jika iya, berarti ngga ada masalah. Tapi jika kamu bukan lelaki sholeh, maka cewek sholehah justru akan jadi pacar yang tidak baik.

Dari mana letak tidak baiknya?

Cewek yang sholehah tidak akan mau kamu ajak pacaran. Do’i akan langsung minta nikah.

Jika pun do’i mau jadi pacar kamu, maka ia tidak akan bisa kamu ajak jalan untuk berpacaran.

Atau jika nantinya do’i mau kamu ajak jalan, maka itu berarti kamu sudah merusak sifat sholehah si do’i.

Kenapa?

Karena pacaran adalah perbuatan maksiat. Jadi jangan ajak perempuan sholehah untuk berbuat maksiat.

Intinya kamu sesuaikan saja. Jika kamu memang lelaki sholeh, ya monggo cari cewek yang sholehah. Tapi sebaliknya jika kamu bukan lelaki sholeh, ya cari cewek yang sederhana saja.

Jika kamu tetap memaksakan cinta kamu pada wanita sholehah, percaya saja nanti akan banyak pertengkaran gegara perbedaan pemikiran.

Terus seperti apa ciri cewek yang baik?

Yang seperti berikut ini.

Ciri Cewek yang Baik dan Sederhana

1. Tidak Berani Menatap pada Laki-laki

Dalam film atau sinetron kadang ada adegan seorang cewek yang menggoda dengan menatap seorang pria. Adegan seperti itu tampak indah dan menantang dalam dunia peran. Tapi sekali lagi saya ingatkan bahwa ini adalah alam nyata.

Dalam dunia nyata, adegan seperti itu sama sekali tidak baik. Logikanya jika ia berani menatap kamu, maka ia juga bakalan berani menatap dan menggoda cowo’ lain.

Jika seorang cewek sudah berani menarik perasaan setiap lelaki, maka ia akan sangat mudah berselingkuh. Terus apakah kamu mau punya pacar yang ngga setia?

3. Tidak Berani “Nembak” Duluan

Senaksir apapun seorang cewek pada kamu, ia tidak akan berani mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan. Jadi jika ada cewek yang berani nembak duluan, maka kesetiaannya patut kamu pertanyakan.

Kenapa?

Kembali kita gunakan akal dan logika.

Seorang cewek yang berani nembak kamu, berarti ia juga akan berani nembak cowo’ lain selain kamu. Singkatnya, cewek seperti ini memiliki resiko selingkuh yang cukup besar.

4. Pakaian Rapi

Pakaian yang tertutup atau bahkan berhijab tidaklah bisa menjamin bahwa cewek tersebut punya akhlak baik. Faktanya banyak skandal yang melibatkan cewek berhijab.

Yup. Memakai hijab belum baik, tapi pakaian terbuka sudah pasti tidak baik.

Artinya apa?

Kamu tidak harus mencari cewek berhijab, tapi jangan juga memacari cewek yang pakaiannya sangat memperlihatkan aurat.

Singkatnya cari yang pakaiannya sederhana saja.

Tapi bukan berarti kita tidak boleh mencari calon istri yang berhijab. Jika memang kamu menemukan wanita berhijab dengan karakter baik, ya itu lebih baik. Yang tidak boleh adalah wanita berhijab tapi kelakuannya tidak berhijab, misalnya mengandung salah satu dari ciri cewek tidak baik yang sudah saya sebutkan tadi.

4. Tidak Berani Jalan Bareng Tanpa Izin Ortu

Cewek yang baik tidak akan mau kamu ajak jalan kecuali setelah ia mendapat izin dari orang tuanya.

Itu gambaran ya Boy. Seorang cewek yang taat pada kedua orang tuanya, maka nanti ia juga akan taat pada suaminya.

Itu artinya ia akan taat pada kamu jika kalian berjodoh.

5. Tidak Mau Berduaan Doang

Seorang cewek yang baik tidak akan mau ketemuan hanya berdua sama kamu saat kalian baru jadian, apalagi saat kamu baru PDKT. Biasanya do’i bakalan ngajak teman saat ketemuan.

Tapi itu hanya sementara. Nanti kalian bakal bisa berduaan saat do’i sudah yakin bahwa kamu cowo’ baik-baik.

7. Tidak Mau Bertengkar

Cewek yang baik akan diam saat pacarnya marah.

Seorang cewek yang balik marah saat kamu marahin do’i, maka ia akan banyak melawan jika nanti do’i jadi istri kamu. Artinya nanti rumah tangga kalian berpotensi banyak pertengkaran. So, cewek yang baik adalah yang tidak melawan.

Tapi kamu juga harus tahu diri. Jangan marah-marah seenaknya mentang-mentang do’i diam dan tidak membantah. Jadilah laki-laki sejati yang siap mengakui kesalahan jika memang kamu yang salah.

Terus selain hanya diam, cewek yang baik juga tidak suka mewek-mewek.

Cewek yang sedikit-sedikit nangis, itu artinya ia suka mendramatisir masalah. Jadi kamu harus bisa membedakan, mana nangis yang wajar dan mana tangisan lebay.

8. Tidak Gengsi Meski Jalan Naik Angkutan Umum

Ini cara yang bagus untuk membuktikan kepribadian do’i.

Jika do’i memang mencintai kamu apa adanya, ia tidak akan merasa malu saat kamu ajak jalan naik angkutan umum semisal Kereta Api maupun Bus Kota.

Memang sih tidak selalu seperti itu, tapi setidaknya dari situ kamu bisa tahu apakah do’i seorang cewek yang materialistis atau bukan.

8. Jarang Ngajak Jalan

Cewek yang baik tidak akan sering ngajak jalan atau minta kamu membelikan sesuatu. Do’i faham bahwa kamu tidak selalu banyak uang.

Selain itu cewek yang baik juga pastinya punya kesibukan sendiri yang lebih penting ketimbang hanya jalan-jalan bareng pacar.

Iya kalau hanya sesekali ngajak jalan sih wajar. Setiap orang butuh refreshing meski hanya sekedar nonton atau makan di luar.

10. Meminta Kamu Antar Sampai Rumah

Setiap habis jalan, do’i akan minta kamu mengantarnya sampai rumah. Cara ini untuk menunjukkan bahwa kamu adalah calon menantu yang baik bagi keluarga do’i.

Selain mengantar pulang, ia juga akan meminta kamu jemput do’i ke rumah. Bukan ketemuan di jalan.

Begitulah cara merayu calon mertua, yaitu dengan menjemput dan mengantarnya ke rumah dengan sepengetahuan orang tua do’i. Dengan begitu camer akan melihat kamu sebagai laki-laki yang bertanggung jawab.

Nah. Cewek yang baik akan memahami poin ini. Do’i akan membantu menunjukkan pada orang tuanya bahwa kamu adalah cowo’ baik dan bertanggung jawab.

10. Tidak Suka Keluyuran Malam-malam

Soal do’i ngga suka main malam memang tidak bisa menjamin 100% bahwa ia baik. Tapi ia masih lebih baik ketimbang cewek yang suka keluyuran.

12. Mencari Lelaki Baik

Perempuan yang baik pastinya akan mencari lelaki yang baik pula.

Jika kamu seorang bregajulan tapi do’i mau menerima kamu, itu artinya do’i sama bregajulannya dengan kamu.

Demikianlah beberapa ciri cewek yang baik.

So?

Dengan tulisan ini bukan berarti saya sok baik. Saya juga belum termasuk dalam kategori lelaki baik. Tapi marilah keta belajar bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *