BTN Mobile Banking

Cara Transfer dari BTN ke BCA via Mobile Banking BTN

Bloglain.com РOm Bro/Sista sekalian! Tanpa banyak basa-basi, langsung bae saya akan sharing cara transfer dari BTN ke BCA via aplikasi BTN Mobile Banking. Prosesnya mudah dan cepat (real time). Namun ada biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500 (saat saya lakukan pada tanggal 22 September 2019).

Saya tidak akan membahas dari nol’nya (termasuk proses registrasi BTN Mobile Banking). Jadi sekarang kita asumsikan Om/Sist telah memiliki fasilitas tersebut.

Yo wis, kita langsung cekidot bae Om.

BTN Mobile Banking
BTN Mobile Banking

Cara Transfer dari BTN ke BCA via Aplikasi BTN Mobile Banking

  • Pertama Om/Sist buka aplikasi ‘BTN Mobile Banking‘, kemudian pilih tombol ‘Login
  • Akan tampil kolom isian ‘Password‘, maka masukkan password Mobile Banking BTN punya Om/Sist, kemudian pilih tombol ‘Login‘ yang berada pada sisi bawah tampilan layar aplikasi
  • Masuk ke halaman selanjutnya, Om/Sist pilih tombol ‘Transfer
  • Selanjutnya akan tampil halaman ‘Transfer‘, maka Om/Sist pilih tombol ‘Transfer ke Bank Lain
  • Setelah terbuka halaman ‘Transfer ke Bank Lain‘, selanjutnya Om/Sist isi kolom-kolom isian yang tampil

Pada bagian paling atas akan ada kolom ‘Rekening Sumber‘. Biasanya akan sudah terisi nomor rekening BTN milik Om/Sist, jadi Om/Sist tidak perlu melakukan tindakan apa-apa pada kolom tersebut.

Bagian bawahnya ada kolom ‘Rekening Tujuan‘.¬†Kolom ini berisi nomor rekening tujuan transfer yang sebelumnya sudah pernah Om/Sist simpan.

Input Manual Nomor Rekening

Pada tutorial kali ini kita asumsikan Om/Sist belum pernah menyimpan nomor tujuan transfer sama sekali. Jadi, abaikan saja kolom ini, lanjut ke kolom berikutnya.

Sentuh pada kolom ‘Pilih Bank Tujuan Transfer‘, nanti akan muncul nama-nama bank yang dapat menerima transfer dari BTN. (Biasanya bank-bank yang telah tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan sebagainya).

Karena tutorial kali ini ialah tentang cara transfer Bank BTN ke BCA, maka Om/Sist scroll ke bawah, perlahan, sampai Om/Sist menemukan pilihan teks ‘Bank BCA

Setelah kolom ‘Nama Bank‘ terisi, lanjut ke kolom berikutnya.

Isi kolom ‘Nomor Rekening Tujuan‘.

Pada kolom ‘Tambahkan ke Tujuan Transfer‘, sentuh tombol ‘No‘ hingga berubah menjadi ‘Yes‘ (jika Om/Sist ingin menyimpan nomor rekening tersebut ke daftar tujuan transfer. Misale jika Om/Sist akan sering (atau bahkan akan rutin) melakukan transfer dana ke nomor tersebut.

Kemudian isi kolom ‘Simpan dengan Alias‘ (jika Om/Sist ingin menyimpannya).

Beralih ke kolom ‘Jumlah‘. Isi dengan nominal uang yang akan Om/Sist transfer. Lantas isi kolom ‘Nomor Referensi Nasabah‘ dengan sembarang angka untuk mengenali transfer tersebut ke rekening tujuan.

Dan pamungkasnya, pilih tombol ‘Kirim‘.

  • Kemudian akan tampil kotak konfirmasi

Periksa detail transfernya. Jika semuanya sudah benar, lanjut dengan mengisikan ‘PIN‘ mobile banking milik Om/Sist dan pilih tombol ‘Ok‘.

  • Akan tampil lagi kotak konfirmasi

Periksa lagi detail transfernya. Jika sudah benar, pilih lagi tombol ‘Ok‘.

Nah, tadi misale Om/Sist simpan nomor tujuan transfernya, sekarang Om/Sist bisa memeriksa hasil penyimpanannya. Caranya, dari halaman awal, pilih tombol ‘Transfer‘, lantas pilih tombol ‘Daftar Tujuan Transfer‘. Maka Om/Sist akan melihat nomor tujuan transfer yang tadi telah Om/Sist simpan.

Yo wiss. Beres. Gampang kan Om?

Jika tidak ada masalah jaringan, masalah server dan sebagainya, maka hanya dalam hitungan detik saja dana dari BTN akan telah berpindah ke rekening BCA tujuan. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *