Beranda » Token Listrik » Cara Tarik Saldo Gopay ke Rekening BCA, Gampang Om

Cara Tarik Saldo Gopay ke Rekening BCA, Gampang Om

Aplikasi GoJek

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Setelah tulisan saya mengenai tarik uang Gopay ke rekening BRI, kali ini saya bakal share cara tarik saldo Gopay ke rekening BCA.

Singkat saja Om. Sebelum bisa mencairkan dana dari Gopay ke rekening bank, kita harus menghubungkan dahulu rekening kita ke akun Gopay pada aplikasi Gojek.

Dan tahap pertama sebelum Om/Sist dapat memindahkan saldo Gopay ke rekening BCA, terlebih dahulu Om/Sist harus upgrade Gopay menjadi akun Premium.

Setelah akun Gopay Om/Sist berhasil upgrade, selanjutnya Om/Sist hubungkan rekening BCA Om/Sist dengan akun Gopay melalui aplikasi Gojek.

Semuanya sudah saya bahas pada artikel tentang cara tarik uang Gopay via rekening bank yang telah saya tuliskan sebelum ini.

Pada artikel tersebut saya menggunakan rekening BRI. Jadi Om/Sist tinggal sesuaikan saja penambahan rekeningnya untuk rekening BCA.

Nah. Sekarang kita asumsikan akun Gopay Om/Sist sudah upgrade dan terhubung dengan rekening BCA.

Setelah akun bank terhubung dengan akun Gopay, selanjutnya kita masuk ke langkah penarikan dana’nya.

Cara Tarik Saldo Gopay ke Rekening BCA

  • Pertama Om/Sist menuju ke halaman awal aplikasi Gojek, kemudian pada kolom Gopay, pilih menu ‘Lainnya’
  • Pada halaman Gopay, Om/Sist pilih menu ‘Tarik’
  • Pada halaman selanjutnya, pada kolom ‘Jumlah Penarikan’, masukkan jumlah uang yang akan Om/Sist pindahkan ke rekening BCA.

Maksimal penarikannya adalah sejumlah saldo yang tertera pada kolom ‘Saldo Gopay’. Namun jumlah yang masuk ke rekening nantinya akan berkurang sebesar Rp2.500 sebagai biaya administrasi.

Pastikan pada kolom ‘Pilih Akun Bank’, sudah ada nomor rekening BCA yang tadi Om/Sist daftarkan.

Jika semuanya sudah oke dan Om/Sist sudah memasukkan nominal uang yang akan Om/Sist ambil, selanjutnya pilih tombol ‘Tarik’.

  • Setelah itu akan tampil halaman konfirmasi yang berisi detail:
  1. Jumlah penarikan
  2. Biaya transaksi
  3. Total pengurangan
  4. Nama akun bank (Nama bank kamu)

Periksa lagi detailnya. Jika sudah benar, selanjutnya sentuh tombol ‘Konfirmasi’

  • Halaman selanjutnya yang akan tampil adalah kolom ‘Masukkan PIN’, maka masukkanlah PIN Gopay milik Om/Sist masing-masing
  • Selesai memasukkan PIN, selanjutnya akan muncul keterangan ‘Permintaan Lagi Diproses’.

Tunggu beberapa waktu sambil Om/Sist cek sesekali saldo rekening BCA milik Om/Sist yang menjadi tujuan pemindahan saldo Gopay.

Sepengalaman saya pada beberapa kali penarikan, prosesnya membutuhkan waktu selama 2-3 jam. Tdak langsung real time seperti proses transfer antar bank. Jadi Om/Sist harus sedikit bersabar ya. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *