Aplikasi connection stabilizer booster

Cara Stabilkan Internet di Android dengan Metode Sederhana

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Tanpa banyak basa-basi, kali ini saya bakal share cara stabilkan internet di Android. Maksudnya ialah menstabilkan sinyal-nya, atau minimal memonitor dan mengetahui jika koneksi down dan terputus, sekaligus mengusahakan supaya koneksi data tetap tersambung.

Yup… Ada banyak aplikasi yang diklaim dapat menstabilkan jaringan internet di Android, namun dari beberapa aplikasi yang pernah saya coba, ‘Connection Stabilizer Booster’ menjadi pilihan terbaik versi saya, karena dengan aplikasi ini, koneksi internet Telkomsel 4G bisa stabil.

Dan bukan hanya untuk sinyal internet Telkomsel saja, App tersebut juga berfungsi untuk menjaga kecepatan internet wifi atau pun internet operator seluler selain Telkomsel.

Cara Stabilkan Internet di Android Menggunakan Aplikasi Connection Stabilizer Booster

  • Pertama download dan instal aplikasinya dari Play Store
  • Lantas buka aplikasi tersebut

Di halaman awal tampilan aplikasi, akan tampil dua menu utama, yaitu ‘Penyambung Ulang Aktif’ dan ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’

  • Menu ‘Penyambung Ulang Aktif’, di Android versi 6 ke atas, dia hanya bisa digunakan pada ponsel rooted. Menu ini berguna untuk memaksa menyambungkan ulang otomatis jika koneksi internet terputus

Bagi Om/Sist yang ponselnya tidak di root, gunakan menu ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’

Sentuh di area ‘kotak gambar bola bumi’, sehingga teks ‘Dimatikan’ berubah menjadi ‘Diaktifkan’

  • Untuk menetapkan setelan aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan selera Om/Sist masing-masing, sentuh pada menu ‘Pengaturan’, tepat di bagian ‘icon kunci dan obeng’

Aplikasi connection stabilizer booster

  • Di ‘halaman pengaturan’, akan ada tab menu:
  1. Umum
  2. Penyambung Ulang Aktif
  3. Aktifkan dan Nyalakan Terus

Sebagai contoh, saya menentukan setelan ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’ dengan parameter berikut ini:

  • Reset Bila Gagal = ‘Aktif’

Supaya saat terjadi kegagalan koneksi / sambungan internet, maka aplikasi akan mereset konseksi supaya fresh lagi dan dapat tersambung kembali

  • Penghemat Daya = ‘Aktif’

Fungsinya ialah supaya aplikasi ini berhenti bekerja ketika layar hp padam, dan ponsel sedang tidak kita gunakan. Dengan cara ini, maka konsumsi baterai tidak akan menjadi boros.

  • Mulai Otomatis = ‘Aktif’

Dengan setting ini, aplikasi akan langsung aktif jika Om/Sist mematikan dan menyalakan kembali (restart) ponsel milik Om/Sist. Jadi Om/Sist tidak perlu menyalakan aplikasinya secara manual.

Yo wis… Saya hanya fokus pada tiga setting itu saja. Selebihnya saya biarkan apa adanya, sesuai dengan setting bawaan aplikasi.

Ketika aplikasi aktif dan koneksi internet terhubung, di area bar notifikasi akan ada ‘icon bola bumi’ dengan disertai tanda ceklist. Sedangkan saat koneksi internet terputus, disana akan muncul tanda silang.

Pada kondisi koneksi terputus, aplikasi akan mengirim ‘Ping’ ke jaringan dan berusaha menyambungkan kembali jalur koneksinya. Sedangkan ketika koneksi telah terhubung, maka aplikasi ini akan berusaha untuk mempertahankan sambungan internet supaya tetap stabil. (Bloglain).

Cara Menggunakan Internet Speed Meter Lite dan Pro

Tinggalkan komentar