Beranda » Tips » Cara Screenshot Samsung J2 Prime yang Benar dan Tepat

Cara Screenshot Samsung J2 Prime yang Benar dan Tepat

Menu Samsung J4 Android 10

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Saya pernah terkecoh dan sempat bingung tentang cara screenshot Samsung J2 Prime. Soale dari beberapa tutorial yang sama yang saya dapati, ternyata metode tersebut not work.

Betul Om. Sudah beberapa kali saya mendapati panduan cara screenshot Samsung J2 biasa 2016 alias J2 Prime, yangmana panduan tersebut menyuruh untuk menekan tombol power dan tombol volume bawah (vol -) secara bersamaan.

Pada Samsung J4 dan beberapa model ponsel lain, cara itu memang benar. Tapi untuk J2 Prime tidak berfungsi.

Asli saya jengkel bukan main pada mereka yang telah membuat totorial tersebut melalui beberapa blog. Saya kira mereka cuma contek-mencontek dalam menerbitkan artikel, tanpa melakukan percobaan sendiri.

Entahlah.

Usut punya usut, tenyata kombinasi tombol untuk screenshot pada Samsung J2 Prime berbeda dengan kebanyakan ponsel lainnya.

Yup. Untuk Samsung J2 Prime, kombinasi tombol screenshot’nya bukanlah tombol power + volume bawah, tapi ‘tombol power + tombol home’.

Tahu yang mana tombol home?

Yaitu tombol depan bagian bawah yang ada pada bagian tengah, antara tombol history dan tombol back.

Dan ternyata lagi, kombinasi tombol power dengan tombol home ini juga berfungsi pada Samsung J4.

Jadi untuk Samsung J4, bisa menggunakan kombinasi tombol power + volume bawah atau tombol power + tombol home. Sedangkan pada Samsung J2 Prime hanya bisa menggunakan kombinasi tombol power + tombol home saja.

So, tinggal posisikan saja halaman mana yang akan Om/Sist ambil gambarnya, kemudian lakukan metode screenshot seperti tersebut. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *