Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan Titik Refleksi

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! (Mungkin) hingga saat ini masih banyak orang yang belum tahu cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan. Atau yang dalam istilah modern biasa disebut dengan memijat titik refleksi.

Saya pernah menderita sakit gigi pada saat saya masih kecil. Saya tidak terlalu ingat saat itu. Yang saya ingat, saya mengalami sakit gigi pada saat almarhumah Ibu saya masih ada

… sedangkan Ibu saya meninggal pada saat saya baru berusia 6 tahun

… maka itulah saya tidak terlalu ingat kejadiannya.

Karena kejadiannya yang sudah sangat lama, saya pun sudah lupa dengan rasanya sakit gigi.

Namun… setelah sekira 30 tahun berlalu, saya kembali merasakan penderitaan tersebut, yakni pada awal bulan September tahun 2017.

Sebelumnya saya tidak pernah menyangka (dan kadang menyepelekan) ketika ada orang yang mengalami sakit gigi. Bahkan (tadinya) saya merasa heran dengan adanya dokter gigi didunia medis.

Sering timbul pertanyaan dalam hati saya

“Sedemikian pentingkah keberadaan dokter gigi?”.

Sekarang pertanyaan itu terjawab sudah… Sekarang saya tahu kenapa orang-orang yang sedang sakit gigi… cenderung mudah terpancing emosi, tidak dapat tidur, bahkan kadang sampai ada yang kelojotan karena saking sakitnya.

Penyebab Sakit Gigi

Dalam istilah yang paling sederhana… hal yang paling umum menjadi penyebab sakit gigi adalah karena gigi berlubang parah.

Tapi nyatanya tidak selalu seperti itu.

Ada beberapa penyebab lain semisal gusi bengkak dan lainnya.

Saya sendiri mengalami sakit gigi bukan karena gigi berlubang atau pun gusi bengkak. Tapi disebabkan oleh hal lain yang tidak saya ketahui… karena saya tidak memeriksakan diri ke dokter gigi.

Saya hanya dapat memperkirakan, sakit saya adalah akibat dari gigi sensitif yang cukup parah.

Kemudian perkara pengobatan, obat yang paling umum untuk sakit gigi adalah paracetamol… atau obat-obatan sejenis yang fungsinya sama, yaitu pereda atau penahan nyeri.

Namun… mengkonsumsi obat-obatatan kimia semacam itu tentunya memiliki efek samping dan batasan maksimum dosis.

Sakit Gigi karena Gigi Sensitif

Mengulas pengalaman sakit gigi yang saya alami beberapa waktu lalu, berikut kronologisnya…

Dua gigi geraham saya pernah pecah saat usia saya 15 tahun. Tapi setelah 20 tahun berlalu, saya tidak pernah mengalami sakit pada geraham saya.

Kemudian gigi geraham saya yang sebelah kanan bagian bawah paling belakang… tidak tumbuh.

Karena geraham belakang bawah tidak tumbuh, maka geraham belakang bagian atas menjadi lebih panjang… dibanding yang lainnya.

Jadi jumlah gigi saya total hanya 31 dan bukan 32 seperti yang seharusnya.

Tapi dari kedua masalah tersebut, saya tidak pernah mengalami rasa sakit hingga usia saya menginjak 35 tahun.

Kejanggalan mulai terasa pada awal tahun 2017… dimana gigi geraham bagian kanan atas menjadi sangat sensitif. Bahkan saking sensitifnya, sampai-sampai saya merasa ngilu yang sangat pada saat berkumur… walau hanya menggunakan air biasa.

Saya tidak berusaha mengatasi masalah itu… hingga pada awal bulan September 2017 saya baru benar-benar merasakan sakit yang teramat sangat.

Saya berusaha mengatasinya dengan minum paracetamol, tapi tak kunjung sembuh juga.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

Dengan menahan rasa sakit, saya berusaha mencari tahu cara penyembuhan lain melalui media internet. Dari mulai obat-obatan tradisional, hingga yang paling menarik bagi saya adalah cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan.

Pijatan yang saya maksud disini adalah pijatan pada titik refleksi tertentu.

Dari hasil pencarian saya, saya mendapati ada beberapa bagian tubuh yang dapat dipijat saat sakit gigi, diantaranya adalah bagian titik langsung dibawah telinga, belakang leher, pelipis dan lainnya.

Selain itu, ada juga yang mengatakan titik refleksi sakit gigi ada dibeberapa lokasi pada telapak kaki dan telapak tangan.

Setelah mencari-cari, ternyata saya menemukan titik yang tepat untuk sakit saya… yakni berada pada telapak tangan… atau tepatnya pada pangkal tulang jari telunjuk.

Titik pijatan refleksi sakit gigi

Pada awal September 2017, saya mengalami 4 kali kambuh.

Dari 4 kali tersebut, 3 kali diantaranya saya obati dengan cara memijit kuat-kuat pada pangkal jari telunjuk tersebut diatas.

Tapi, cara pijat pada titik refleksi sebanyak 3 kali tersebut hanya berhasil 2 kali… 1 kali diantaranya tidak berhasil.

Namun demikian, hingga saat ini keluhan rasa sakit pada gigi geraham saya sudah sembuh… dan hingga saat artikel ini ditulis, sakit saya tidak kambuh lagi.

Bahkan yang luar biasa, rasa ngilu akibat reaksi sensitif dari gigi saya pun jauh berkurang. Meskipun sampai sekarang saya sudah tidak kuat lagi menggigit es batu seperti dulu. Tapi yang paling penting, sakit giginya tidak kambuh lagi.

  • Note:

Titik refleksi pada telapak tangan dibagian pangkal tulang jari telunjuk… adalah titik pijat untuk sakit akibat gigi sensitif. Cara ini mungkin tidak bekerja untuk keluhan lain… seperti gigi berlubang, gusi bengkak dan lain-lain. (Bloglain).

Singkong Mentah Obat Maag…?? Begini Cara Mengolahnya…

Manfaat Pisang untuk Asam Urat: Sembuh Permanen

Mengobati Alergi Dingin (Biduran) dengan Mandi Air Hangat

Obat Tradisional Darah Rendah Dengan Air Garam

Cara Mengobati Perut Kembung Pada Anak dengan Daun Cabai

Apakah Kelapa Ijo Bisa Menyembuhkan Kista? Inilah Bukti Khasiat dari Kelapa Ijo

6 Kerugian Merokok Selain Bagi Kesehatan…

Penyebab Sakit Kepala dan Migrain Serta Cara Mengobatinya

1 komentar untuk “Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan Titik Refleksi”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *