Jumlah kata wps office

Cara Menghitung Kata dalam Artikel untuk SEO

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Bagi seorang blogger, cara menghitung kata dalam artikel menjadi salah satu ilmu yang harus diketahui… Karena dalam seni blogging, panjang suatu artikel sangat erat kaitannya dengan tehnik Search Engine Optimation (SEO).

Maksudnya apa??

Maksudnya ialah, bahwa, semakin panjang suatu artikel, maka semakin besar potensinya untuk bersaing di hasil pencarian search engine.

Tapi… Meskipun begitu, cara menghitung jumlah kata dalam artikel, bukanlah satu-satunya faktor penentu… Banyak faktor-faktor lain yang lebih penting dalam seni optimasi artikel dan blog supaya blog kita mampu menduduki page one mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex dan lain-lain.

So,, tulisan ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak tehnik blogging yang saya share di blog ini.

Yo wiss… Singkat saja, kita langsung cekidot bae pada pokok bahasan…

Cara Menghitung Jumlah Kata pada Artikel

Bagi Om/Sist yang blogging menggunakan platform WordPress sih gampang ya Om… Om/Sist tinggal lihat saja ke sudut kiri-bawah kolom penulisan di dashbord… Disana sudah akan selalu tampil jumlah kata yang telah kita tuliskan di dashbord blog.

Jumlah kata artikel wordpress

Tapi bagaimana dengan Om/Sist yang blogging menggunakan platform Blogspot?? Sedangkan dashbord Blogspot tidak menampilkan jumlah kata dalam artikel…

Tenang Om… Ada cara lain yang bisa Om/Sist lakukan untuk menghitung jumlah kata dalam artikel…

Salah satunya ialah dengan menggunakan aplikasi Wps Office.

Betul Om… Saya selalu menulis artikel menggunakan aplikasi WPS Office dan selalu update blog pada waktu di atas jam 22:00.

Kenapa harus di atas jam 22:00…??

Alasannya sudah saya tulis di artikel sebelum ini…

Waktu yang Tepat untuk Posting Artikel Blog

Terus, kenapa harus menulis menggunakan aplikasi WPS Office??

Karena penggunaannya gampang… Dan yang pasti, mudah untuk menghitung jumlah kata dalam artikel. Begini caranya:

Pada saat menulis artikel dengan format text di aplikasi WPS Office, Om/Sist pilih ‘icon daftar menu‘ yang ada di sudut kiri-bawah tampilan penulisan

Setelah itu Om Sist akan melihat jajaran menu yang tersedia. Disini Om/Sist geser sedikit ke sisi kanan, kemudian pilih menu ‘Lihat’ atau menu ‘Tinjau’, lantas lanjutkan dengan memilih menu ‘Jumlah Kata’

Jumlah kata wps office

Maka selanjutnya akan muncul kotak dialog jumlah kata… Dan disitu akan muncul berapa jumlah kata yang telah Om/Sist tulis.

Sudah, begituan doang… Gampang kan Om…?? Iya, gampang. Sekarang Om/Sist jadi tahu berapa jumlah kata dari artikel yang sedang Om/Sist tulis. (Bloglain).

Tinggalkan komentar