Beranda » Tips » Cara Menggunakan WPS Office di hp Android: Mudah

Cara Menggunakan WPS Office di hp Android: Mudah

WPS Office

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Cara menggunakan WPS Office di hp itu gampang-gampang susah. Gampang jika Om/Sist bisa cepat memahami berbagai fungsi menu’nya, susah kalau Om/Sist hanya berpatokan pada antarmuka software besutan Microsoft saja.

Yup. Mengolah data dan dokumen memakai WPS Office memang tidak sama persis dengan menggunakan Microsoft Office. Namun jika Om/Sist cepat beradaptasi, dalam waktu yang sebentar saja Om/Sist sudah akan bisa membuat makalah di hp pakai WPS Office Word, mengolah data Excel menggunakan WPS Office di Android dan sebagainya.

Intinya ya itu tadi, penggunaan WPS Office Android tidaklah sulit jika Om/Sist pandai meraba-raba untuk beradaptasi dengan susunan fungsi menu’nya.

WPS Office

Cara Menggunakan WPS Office di hp Android

Sebagai contoh kecil begini:

Membuat File Baru

Untuk menciptakan berkas baru, Om/Sist pilih ‘tanda plus (+)’ pada sudut kanan-bawah tampilan layar, kemudian pilih menu:

  • ‘Lembar Bentang Baru’ untuk membuat ‘file Exel’
  • ‘Presentasi Baru’ untuk membuat ‘file Powepoint’
  • ‘Memo Baru’ untuk membuat catatan dalam ‘format .txt’
  • ‘Dokumen Baru’ untuk membuat ‘file Word’

Membuka dan Mengedit File Lama

Jika Om/Sist hendak mengedit file lama yang telah tersimpan dalam memori internal ponsel atau dalam memori eksternal (kartu SD), pada halaman awal WPS Office, pilih teks menu ‘Buka’ yang ada pada sisi atas tampilan layar, kemudian pilih menu:

  • ‘Doc’ untuk membuka ‘file Word’
  • ‘PPT’ untuk membuka ‘file Powerpoint’
  • ‘XLS’ untuk membuka ‘file Excel’
  • ‘PDF’ untuk membuka dan melihat ‘file .pdf’
  • ‘TXT’ untuk membuka ‘file catatan dalam format .txt’
  • ‘Lainnya’ untuk membuka file yang tidak termasuk dalam salah satu jenis file tersebut

Setelah Om/Sist memilih salah satu pilihan itu, selanjutnya akan tampak file-file yang sesuai dengan format yang terpilih.

Sentuh salah satu file yang Om/Sist maksud untuk memulai editing. Selanjutnya pada tiap-tiap program yang Om/Sist buka, Om/Sist bisa memanfaatkan fungsi-fungsi menu yang tersedia pada menu bar barisan bawah layar tampilan, sebelah atas keybord (jika tampilan keybord muncul).

Untuk melihat fungsi menu selengkapnya, sentuh pada ‘icon empat kotak’ yang ada pada sudut kiri bawah tampilan layar, tepat ‘sebelah icon keybord’. (Bloglain).

4 tanggapan pada “Cara Menggunakan WPS Office di hp Android: Mudah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *