Tokopedia

Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia untuk Membayar

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Dengan mengetahui cara menggunakan OVO Point di Tokopedia, kita akan mendapat keuntungan berupa potongan nominal pembayaran dari transaksi yang tengah kita lakukan.

Atau dengan kata lain, kita bisa membayar sebagian dengan OVO Points dan sisanya kita bayar dengan menggunakan metode lain.

Yup. Bener pisan Om. OVO Point Tokopedia dapat kita gunakan untuk berbagai hal, salah duanya ialah untuk beli pulsa atau untuk membayar belanjaan / tagihan melalui Tokopedia.

Sekilas Cashback OVO Tokopedia

Ketika kita melakukan transaksi via Tokopedia, ada kalanya kita mendapat bonus cashback. Nah, cashback tersebut kita dapat dalam bentuk saldo OVO Points.

Kemudian, saldo OVO Points itu dapat kita gunakan untuk beli pulsa ataupun kita gunakan kembali untuk membayar belanjaan yang lain berikutnya melalui Tokopedia.

Yo wis, kita cekidot bae ke TKP.

Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia

  • Hal pertama harus Om/Sist lakukan ialah memulai transaksi belanja atau transaksi pembayaran apa saja yang tersedia melalui Tokopedia

Lakukan seperti biasa sampai Om/Sist memasuki halaman ‘Checkout‘.

  • Sampai pada halaman Checkout yang berisi detail nama, nomor pelanggan, dan nominal tagihannya, dari sinilah mulai proses cara penggunaan OVO Points
  • Scroll ke bawah, perhatikan kolom ‘Gunakan Kode Promo atau Kupon‘.

Jika tulisannya berwarna hijau, itu berarti Om/Sist punya promo tertentu. Manfaatkan dengan cara menyentuh area bertulisan warna hijau tersebut.

  • Pada halaman promo, pilih tab ‘Kupon Saya‘, lantas pilih salah satu dari kupon yang sesuai (yang berlaku) untuk transaksi yang sedang Om/Sist lakukan
  • Setelah itu secara otomatis promo yang Om/Sist pilih akan masuk ke area pembayaran, kemudian akan muncul keterangan “Potensi Cashback…”

Lanjutkan dengan memilih tombol ‘Bayar‘.

  • Sampai halaman ini, lihat pada kolom ‘Dana di Tokopedia

Pastikan bagian ‘OVO Points‘ ada saldonya, kemudian pilih area tersebut.

  • Jika jumlah saldo OVO Points dan saldo OVO Cash yang Om/Sist miliki tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran transaksi yang tengah Om/Sist lakukan, maka pilih tombol ‘Tambah Metode Lain‘ untuk membayar kekurangannya.

Setelah itu akan muncul pilihan metode pembayaran lain yang tersedia. Pilih salah satunya sesuai dengan yang Om/Sist kehendaki.

Setelah memilih metode pembayaran tambahan, selanjutnya pilih tombol ‘Bayar‘.

  • Berikutnya akan muncul halaman ‘Verifikasi PIN OVO

Masukkan PIN OVO Om/Sist pada kolom ‘Masukkan Security Code Anda

  • Halaman berikutnya yang akan tampil adalah halaman proses pembayaran dengan batas waktu pembayaran paling lambat dalam 24 jam

Segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang tadi telah Om/Sist pilih.

Selesai. Berikutnya akan masuk SMS dan email notifikasi dari Tokopedia yang isinya adalah status pembayaran yang telah Om/Sist lakukan. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *