Cara menggunakan mode terbang hp Samsung

Cara Menggunakan Mode Terbang hp Samsung dan Manfaatnya

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Aslinya perkara cara menggunakan mode terbang hp Samsung, itu adalah hal sepele yang sangat mudah. Tapi siapa sangka ternyata masih ada sebagian orang yang belum tahu, dan sempat menanyakannya pada saya.

Mode pesawat / mode terbang / mode penerbangan / flight mode adalah mode dimana seluruh sinyal seluler dan jaringan internet terputus. Jadi si hp ada pada posisi hidup (On), tapi sinyalnya kita tutup sehingga Om/Sist tidak bisa mengakses jaringan internet dan tidak bisa berkomunikasi, baik melalui telepon ataupun SMS.

Dalam mode ini, Om/Sist hanya bisa menggunakan ponsel untuk aktifitas offline saja, misalnya untuk mendengarkan musik atau untuk menonton video secara offline.

Kenapa diberi nama ‘Mode Pesawat’??

Karena pada umumnya kita tidak boleh menggunakan ponsel secara online saat kita sedang dalam penerbangan alias sedang menumpang pesawat terbang.

Kenapa dilarang??

Karena sinyal hp dapat mengganggu sistem komunikasi dan sistem penerbangan pada pesawat yang sedang kita tumpangi.

Tapi meskipun diberi judul ‘Mode Penerbangan’, ada kalanya fungsi ini kita butuhkan juga di darat, misale saja saat kita tidak ingin menerima panggilan atau pesan masuk, ataupun pada saat cuaca buruk.

Yup… Konon sinyal hp dapat menarik sambaran petir. Entah hal itu benar atau tidak, tapi tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan fitur mode terbang ini untuk mencegah resiko yang tidak kita inginkan.

Jadi singkatnya, ‘Mode Penerbangan’ berfungsi untuk memutus segala sinyal ponsel tanpa harus mematikan power si hp.

Apa manfaatnya??

Iya itu tadi, kita jadi tetap bisa menggunakan ponsel untuk aktifitas offline lantaran ponsel tetap menyala tanpa mematikan power.

Selain itu, mode pesawat juga bisa menjadi salah satu cara untuk merefresh jaringan seluler dan sinyal internet. Jadi ketika sinyal ponsel Om/Sist ada masalah, Om/Sist nyalakan mode pesawat / mode terbang beberapa saat, kemudian matikan lagi mode terbang-nya. Setelah itu biasanya sinyal hp akan normal kembali, kecuali jika ada masalah lain yang lebih berat.

Cara Menggunakan Mode Terbang hp Samsung

Untuk mengaktifkan mode terbang alias mode pesawat di hp Samsung, Om/Sist bisa menggunakan 2 pilihan cara, yaitu:

  1. Melalui bar notifikasi, atau
  2. Melalui menu ‘Pengaturan’

Cara Mengaktifkan Mode Terbang Melalui Bar Notifikasi

Cara menggunakan mode terbang hp Samsung

Disini Om/Sist hanya perlu menarik turun bar notifikasi, kemudian sentuh ‘icon pesawat’ dan tunggu hingga icon tersebut menyala.

Cara Mengaktifkan Mode Terbang Melalui Menu Pengaturan

  • Pertama Om/Sist buka menu ‘Pengaturan’
  • Lantas sentuh menu ‘Koneksi’

Cara menggunakan mode terbang hp Samsung

  • Kemudian di halaman setelan koneksi, pada kolom ‘Mode Terbang’, sentuh tombolnya hingga bergeser menjadi aktif

Yo wis, gitu doang sih caranya. (Bloglain).

Cara Agar Koneksi Internet Stabil di Android: Gampang Banget

Samsung Internet Browser vs Google Chrome Bagus Mana??

Tinggalkan komentar