Mengganti nada notifikasi Samsung

Cara Mengganti Nada Notifikasi Samsung Android

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Saya bagi cara mengganti nada notifikasi Samsung, karena ada kalanya kita merasa bosan pada nada yang itu-itu saja.

Secara default, merubah nada notifikasi Samsung tidaklah sulit. Namun ada ada kondisi sulit ketika nada yang kita inginkan adalah nada sendiri yang tidak tersedia secara bawaan pabrik.

Yup. Saya sudah pernah membahas tentang cara mengganti nada SMS Samsung, nada aplikasi Grab, juga cara ganti ringtone orderan Gojek Driver, serta nada WhatsApp.

Disana saya sudah bahas lengkap, termasuk bagaimana cara ganti nada notifikasi menggunakan nada dari luar, yaitu nada yang tidak ada di dalam hp secara standar pabrikan.

Betul Om. Pabrikan Samsung tidak memberikan langkah standar bagi kita untuk menambahkan nada yang lain. Jadi perlu cara khusus yang sudah saya bahas pada dua artikel terdahulu yang saya sebutkan di atas.

Yo wis, karena langkah lengkapnya sudah pernah saya bahas, jadi kali ini saya hanya akan membahas cara mengubah nada notifikasi Samsung, berdasarkan pilihan nada yang telah tersedia secara standar pabrikan.

Cara Mengganti Nada Notifikasi Samsung

  • Pertama Om/Sist buka menu ‘Pengaturan’, lantas ke menu ‘Suara dan Getar’

Mengganti nada notifikasi Samsung

  • Pada halaman selanjutnya, pilih menu ‘Suara Notifikasi’
  • Kemudian akan terbuka pilihan ‘Sim 1’ dan ‘Sim 2’. Pilih salah satunya yang akan Om/Sist ubah
  • Akan tampil berbagai pilihan nada yang telah tersedia secara default dari pabrikan. Om/Sist tinggal pilih salah satunya.

Yo wis, begitu doang. Untuk personalisasi nada SMS, WhatsApp dan sebagainya, Om/Sist bisa membuka link yang saya sebutkan di atas tadi. Jika nada SMS dan WhatsApp tidak diubah secara manual, maka mereka akan mengikuti suara notifikasi yang barusan Om/Sist tentukan melalui menu pengaturan.

Yup. Setting dari cara di atas ialah pengaturan umum, dimana nada yang kita tentukan disitu, maka dia akan menjadi nada standar untuk semua notifikasi. Jadi untuk bisa membeda-kan notifikasi pada setiap aplikasi, Om/Sist harus menyetel suara pada tiap-tiap aplikasinya masing-masing. (Bloglain).

Tinggalkan komentar