Copy write

Cara Membuat Copywriting yang Bagus dan Benar

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian…!! Dalam membangun sebuah blog personal, kita tidak mungkin akan mampu 100% membuat konten yang sepenuhnya original… dari hasil pengalaman atau pun hasil penelitian sendiri. Karenanya, kita harus tahu cara membuat copywriting yang bagus supaya kehidupan blog dapat terus berlangsung.

Betul Om… Jika hanya beberapa ratus artikel saja, Om/Sist mungkin masih mampu untuk membuat artikel yang 100% original. Namun ketika blog telah berjalan selama bertahun-tahun lamanya dan kita dituntut untuk terus aktif update… sudah barang tentu lama-kelamaan kita akan kehabisan ide original.

Untuk menyiasati masalah tersebut dan supaya blog tetap eksis, cepat atau lambat kita perlu mencari referensi dari sumber lain… untuk penulisan artikel berikutnya.

Namun dalam pembuatan konten blog, kita tidak bisa copy-paste mentah-mentah dari sumber lain. Karena jika Om/Sist berbuat seperti itu, cepat atau lambat blog Om/Sist bakal terbentur masalah pelanggaran hak cipta.

Atau jika pun tidak terbentur masalah hak cipta, blog Om/Sist tidak akan berkembang lantaran search engine akan menganggap blog Om/Sist sebagai pelaku plagiat.

Akibatnya, konten-konten dalam blog Om/Sist tidak akan pernah masuk ke page one Google dan mesin telusur lainnya.

Atau jika pun di awal blog Om/Sist bisa melejit dengan cara copy paste atau Auto Generate Content (AGC)… dan sebagainya, tetap saja lama kelamaan blog Om/Sist akan tumbang juga.

Karena apa??

Karena semakin kesini, sistem perayap mesin pencari seperti Google, aemakin berkembang dan semakin canggih.

Tehnik pelanggaran seperti apa pun yang saat ini masih aman… belum tentu cara tersebut akan tetap aman dalam beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan.

Sementara kita blogging dengan harapan agar blog kita akan dapat tetap eksis selama mungkin atau bahkan selamanya…

Jadi, bagaimana sih cara menulis ulang artikel alias cara menulis copywriting yang baik??

Hayu kita cekidot…

Copy write

Cara Membuat Copywriting yang Baik

Dalam cara penulisan copywriting yang baik, kita tidak semestinya mengambil seluruh isi dari konten orang lain.

Yang kita perlukan hanyalah pokok-pokok fikiran dari konten tersebut untuk kemudian kita tulis ulang atau kita kembangkan lagi dengan bahasa kita sendiri.

Dengan cara menulis copywriter seperti itu, konten kita akan tetap dianggap unik oleh mesin pencari… sehingga artikel kita akan tetap berpeluang besar untuk dapat masuk ke page one Google dan search engine lainnya. Dengan catatan, penulisan yang kita lakukan menggunakan tehnik-tehnik optimasi untuk mesin pencari alias Search Engine Optimation (SEO).

Terus, bagaimana sih cara optimasi artikel supaya SEO friendly…??

Setidaknya dengan riset kata kunci (riset keyword) dan optimasi gambar di dalam artikel.

Cara Riset Keyword untuk Blog dan Penempatannya di Artikel

Cara Optimasi Gambar Blog Supaya SEO Friendly

Juga dengan memperhatikan minimal panjang artikel agar kuat di hasil pencarian.

Segini Panjang Artikel yang Baik untuk SEO Blog…

Juga dengan membuat judul artikel yang menarik dan SEO friendly.

Cara Membuat Judul Artikel Blog yang Menarik dan SEO Friendly

Hokeh Om… Selamat mencoba. (Bloglain).

Tinggalkan komentar