Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Membatalkan Pembaruan Perangkat Lunak Samsung J2

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Kenapa saya merasa bahwa Om/Sist perlu mengetahui cara membatalkan pembaruan perangkat lunak Samsung J2 Prime? Karena ternyata maksud dan tujuan dari update tersebut tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Loh?

Iya Om. Saya faham bahwa adanya update (pembaruan) software dari pabrikan, punya maksud baik. Entah itu dalam hal peningkatan keamanan, peningkatan performa dan lain-lain.

Tapi Om/Sist pemilik Samsung Galaxy J2 Prime juga pastinya tahu, apa efek pembaruan perangkat lunak Samsung, yaitu memori internal ponsel malah nyaris habis termakan oleh software versi terbaru.

Ini kan aneh Om. Apa maksudnya coba? Kenapa Samsung membuat pembaruan software yang sebegitu besarnya?

Lah kalau semua memori internal habis oleh sistem operasi, lantas bagaimana kita akan meng’insall aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang lain yang kita butuhkan?

Jadi pertanyaannya sekarang, perlukah pembaruan perangkat lunak Samsung?

Kalau efeknya seperti itu sih saya katakan justru tidak perlu.

Nah, karena saya sudah yakin tidak perlu, maka saya hilangkan notifikasi pembaruan perangkat lunak pada ponsel saya sehingga kapasitas memori internal tetap terjaga, jika kondisi memori internal masih bisa kita jaga.

Namun jika memori internal ponsel sudah terlanjur penuh dan tidak dapat tertolong lagi, maka saya sarankan Om/Sist lakukan dahulu langkah reset data pabrik Samsung J2 Prime, barulah nanti Om/Sist setting ulang setelan updatenya.

Sekarang jika memang Om/Sist perlu dan telah me’reset perangkat, kita lanjut pada penonaktifan update otomatis perangkat lunak ponsel.

Cara Membatalkan Pembaruan Perangkat Lunak Samsung J2

Monggo Om/Sist ikuti cara menonaktifkan pembaruan otomatis perangkat lunak Samsung J2 Prime berikut ini.

Secara default, fitur pembaruan perangkat lunak otomatis telah ‘ON’ pada koneksi Wi-Fi. Jadi jika Om/Sist tidak menonaktifkannya, maka ketika hp Om Bro tersambung ke Wi-Fi, saat itu software ponsel akan otomatis terupdate.

Dan seperti yang saya sebutkan tadi, akibatnya habislah memori internal hp Om/Sist sekalian.

Nah, untuk mencegah terjadinya hal itu, silahkan Om/Sist ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pada halaman awal layar ponsel, pilih menu ‘Pengaturan
  • Pada halaman pengaturan, Om/Sist pilih menu ‘Perbarui Perangkat Lunak
  • Kemudian pada kolom ‘Otomatis Unduh Pembaruan‘, geser tombolnya ke posisi ‘OFF

Sedangkan pada kolom ‘Pembaruan Perangkat Lunak Terjadwal‘, pastikan pilihannya berada pada posisi ‘Tidak Aktif

Selesai. Sekarang software Samsung Galaxy J2 Prime milik Om/Sist tidak akan terupdate secara otomatis. So, memori internal jadi tetap lega. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *