Aplikasi Kredivo

Cara Kredivo Menagih Hutang Jika Terlambat Membayar

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Ada pertanyaan yang mampir ke redaksi bloglain tentang cara Kredivo menagih hutang. Apakah kasar seperti perusahaan lain atau tidak?

Jadi begini Om. Selama ini saya selalu membiasakan diri untuk jangan pernah terlambat membayar tagihan. Alhasil saya tidak tahu bagaimana cara penagihan Kredivo.

Tapi meskipun begitu saya pernah juga mengalami keterlambatan pembayaran pada layanan Kredivo bayar 30 hari. Nominalnya tidak begitu banyak, kurang dari Rp500.000, dan keterlambatannya pun tidak lama, hanya 2 hari saja.

Cara Kredivo Menagih Hutang

Nah, selama 2 hari tersebut saya berkali-kali mendapat telepon peringatan dari Kredivo.

Tapi yang menarik dari Kredivo adalah, bahwa saat saya angkat teleponnya, ternyata suara dari seberang sana ialah suara komputer. Jadi bukan manusia secara langsung yang bicara pada saya.

Isinya hanya mengingatkan bahwa tagihan saya sudah jatuh tempo dan pihak Kredivo meminta saya untuk segera membayar agar terhindar dari denda keterlambatan.

Dengan cara penagihan yang seperti itu, saya menganggap bahwa cara penagihan Kredivo terbilang sopan tanpa umpatan ataupun kata-kata kasar.

Lah iya. Lah wong yang nagihnya mesin komputer ko.

Tapi…

Masih ada tapinya lagi Om.

Saya sarankan Om/Sist jangan pernah terlambat membayar tagihan kredit / pinjaman Kredivo. Karena ternyata denda-nya besar Om.

Saya lupa nominal tepatnya. Saya hanya ingat samar-samar, saat itu untuk nominal tagihan kurang dari Rp500 ribu saja, dengan 2 hari keterlambatan, saya kena denda Rp23 ribuan.

Entah berapa persen tuh.

Bayangkan jika nominal tagihannya besar dan keterlambatannya lama, pasti dendanya akan sangat besar.

Itu seingat saya ya. Soale kejadian tersebut terjadinya sudah lumayan lama. Saya sendiri juga lupa-lupa ingat berapa nominal tepat-nya. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *