Cara Mengisi Saldo LinkAja via Mobile Banking Bank BTN

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Setelah sebelumnya saya share cara mengisi saldo LinkAja via BRI Internet Banking Mobile, sekarang saya akan kisahkan via Mobile Banking Bank BTN.

Betul Om. Meskipun Bank BTN tidak begitu populer dalam dunia persilatan transaksi pembayaran, namun untuk LinkAja, BTN bahkan telah menyediakan menu langsung pada aplikasi BTN Mobile Banking miliknya.

Wajar sih Om. Karena LinkAja merupakan aplikasi hasil kerjasama perusahaan-perusahaan milik negara, yakni BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Telkomsel dan Pertamina. Maka itu untuk keempat bank tersebut, cara isi saldo LinkAja menjadi amat mudah, cepat dan gratis biaya administrasi.

Bener pisan Om. Amat cepat karena waktu pengisian hanya memakan waktu nol koma sekian detik. Begitu pengalaman saya saat isi saldo LinkAja via BRI Internet Banking Mobile dan Mobile Banking Bank BTN.

Dan gratis Om.

Biasanya untuk transaksi-transaksi virtual account bank, kan suka ada tuh biaya sekira Rp1000 – Rp2000 ya Om. Tapi ini tidak. Dari empat bank BUMN tersebut, isi saldo LinkAja tersedia secara gratis biaya administrasi.

Yo wis. Kita cekidot bae, berikut ini langkah-langkah isi Saldo LinkAja via Mobile Banking Bank BTN.

Cara Mengisi Saldo LinkAja via BTN Mobile

  • Pertama, Om/Sist buka dan login ke Mobile Banking Bank BTN
  • Kemudian pada daftar menu yang tersedia, pilih menu ‘Pembelian
  • Selanjutnya akan terbuka halaman ‘Pembelian’ dan Om/Sist pilih menu ‘Top Up Link Aja
  • Setelah itu akan muncul beberapa kolom isian

Pada kolom ‘Nomor Hp‘, masukkan nomor HP Om/Sist yang telah terdaftar pada aplikasi LinkAja.

Kemudian dalam kolom ‘Nominal‘, masukkan jumlah uang yang akan Om/Sist isikan ke aplikasi LinkAja milik Om/Sist masing-masing (minimal 10.000).

Lihat pada kolom ‘Tambahkan ke Daftar Favorite‘. Sekiranya nanti Om/Sist akan rutin menggunakan aplikasi LinkAja, geser tombol ‘NO‘ sehingga menjadi ‘YES‘.

Kemudian pada kolom ‘Simpan dengan Alias‘, Om/Sist masukkan nama yang Om/Sist kehendaki untuk menyimpan nomor LinkAja dalam aplikasi Mobile Banking Bank BTN.

  • Selanjutnya akan muncul kotak konfirmasi pembayaran dan Om/Sist harus memasukkan PIN Mobile Banking Bank BTN milik Om/Sist masing-masing
  • Masukkan PIN, setelah itu akan muncul lagi kotak informasi bahwa pembayaran telah berhasil

Pilih tombol ‘OK

  • Setelah pengisian ulang berhasil, akan masuk SMS notifikasi dari LinkAja ke nomor ponsel Om/Sist masing-masing.

(Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *