Cara Download Gambar HD di Google lewat HP

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Ada kalanya kita menginginkan gambar tertentu untuk dijadikan wallpaper handphone kesayangan. So, saya share cara download gambar HD di Google lewat hp.

Beda orang beda pula kesenangannya. Misalnya saja orang lain suka MotoGP, ingin wallpaper ponselnya memakai foto pembalap favorit. Ataupun Om Bro yang suka olah raga sepakbola, lantas menginginkan wallpaper smartphone’nya dengan gambar pemain sepakbola favorit.

Atau juga ada dari Om/Sist yang ingin display hp’nya menggunakan gambar musisi favorit.

Bagi Om/Sist yang kebetulan berkesempatan menonton langsung bintang-bintang favorit, tentu Om/Sist bisa langsung membuat foto sendiri. Secara di zaman now ini fitur kamera HD sudah bukan lagi barang mewah di ponsel.

Tapi bagaimana jika Om/Sist tidak memiliki kesempatan tersebut dan ingin mengunduh gambar dari hasil pencarian di internet?

Bisa saja.

Namun jika tidak tahu caranya, Om/Sist tidak akan mendapatkan gambar berkualitas bagus. Pasalnya, hasil pencarian Google secara default akan memunculkan gambar yang sudah dikompress. Resolusinya kecil dan gambarnya blur.

Tapi jangan risau. Saya punya tips untuk Om/Sist supaya dapat mendownload gambar berkualitas tinggi melalui mesin pencari Google.

Cara Download Gambar HD di Google Lewat HP

Cara download gambar HD melalui browser HP sekarang berbeda dengan sebelumnya. Dulu, pada tampilan gambar yang dipilih, Om/Sist dapat langsung memilih menu “pilihan”,(biasanya menggunakan icon titik tiga) untuk memunculkan pilihan “simpan gambar”.

Dengan cara itu Om/Sist sudah mendapatkan gambar berkualitas HD.

Tapi sekarang cara itu sudah tidak dapat digunakan lagi. Sekarang menu pilihan pada tampilan gambar di hasil pencarian tidak lagi menyediakan pilihan “simpan gambar”. So, untuk dapat mengunduh gambar berkualitas tinggi melalui browser HP, Om/Sist dapat menggunakan cara berikut ini:

  • Pertama Om/Sist buka browser di handphone

Saya sarankan menggunakan browser Google Chrome karena terbukti efektif dengan cara ini. Namun begitu, Om/Sist juga bisa mencoba browser lain, misalnya browser bawaan ponsel seperti Samsung Internet Browser dan lainnya. Hanya saja yang perlu Om/Sist ketahui, cara ini tidak dapat saya lakukan pada browser versi lite semisal Opera

mini dan UC mini. Jadi jika kebetulan Om/Sist suka dengan browser besutan Opera dan UC, maka gunakan versi besarnya, yakni Opera Browser dan UC Browser.

  • Setelah browser terbuka, ketikkan keyword (kata kunci) pencarian untuk gambar yang Om/Sist kehendaki, kemudian “enter / masuk“,

Cara untuk “masuk / enter” dapat berbeda pada tiap-tiap ponsel.

Contoh yang saya gunakan adalah menggunakan browser Chrome pada ponsel Samsung Galaxy J1 Ace. Di sini tombol “masuk” muncul pada keyboard disudut sebelah kanan bagian bawah.

  • Setelah Om/Sist memasukkan kata kuncinya, maka segera akan muncul hasil pencariannya

Hasil pencarian awal

Secara default, hasil pencarian akan menunjukkan hasil pencarian situs dengan menu bar menunjukkan hasil “semua

  • Dari hasil tersebut, Om/Sist klik pilihan menu “Gambar” pada tampilan menu bar di barisan atas

Maka hasil pencarian akan menunjukkan gambar saja.

Hasil pencarian gambar

  • Setelah Om/Sist berada pada tampilan hasil pencarian gambar, selanjutnya Om/Sist pilih pilihan “HD” pada menu bar barisan kedua

Maka akan muncul hasil-hasil gambar yang berkualitas bagus

Hasil pencarian gambar hd

  • Sampai disini Om/Sist tentukan pilihan gambar mana yang Om/Sist kehendaki, kemudian klik pada gambar tersebut
  • Setelah tampilan gambar membesar menjadi pilihan tunggal, Om/Sist double klik (klik/tap dua kali) pada gambar tersebut sehingga tampilannya mendekat / membesar (tampilan zoom)
  • Tunggu proses zoomingnya selesai, kemudian tekan dan tahan pada gambar yang dipilih, maka akan muncul sebuah kotak dialog
  • Pada kotak dialog yang muncul, pilih pilihan “unduh gambar” dan tunggu proses download selesai

Pilihan unduhan gambar

Hasil download gambar hd

Nah Om. Begitulah cara download gambar HD di Google lewat HP. Sekarang Om/Sist bisa dengan mudah mengunduh gambar-gambar favorit Om/Sist sekalian untuk memperindah tampilan display ponsel.

Jika pada saat pengunduhan terjadi error, Om Sist bisa coba perbaiki dengan cara mengatasi masalah connection time out. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *