Beranda » Belanja » Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan

Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan

Aplikasi Akulaku

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Selain token listrikkredit hp dan kredit bukalapak, sekarang saya bakal share cara beli pulsa di Akulaku bayar bulan depan. Lumayan Om. Membantu pisan ketika kita kehabisan pulsa atau data internet saat tanggal gajian belum tiba.

Dengan langkah ini koneksi kita jadi tidak terputus gegara kehabisan pulsa.

Cara hutang pulsa di Akulaku sebenarnya gampang, tapi itu tentu bagi Om/Sist sekalian yang sudah punya akun aktif Akulaku.

Jadi judulnya, sebelum Om/Sist bisa beli pulsa pakai Akulaku, jelas Om/Sist harus sudah mendaftar dan memiliki akun Akulaku.

Pada artikel ini saya tidak akan membahas cara mendaftar Akulaku. Jadi panduan berikut ini saya tujukan untuk Om/Sist sekalian yang telah memiliki akun Akulaku.

Silahkan Om/Sist download aplikasinya dan ikuti instruksi pendaftarannya. Setelah berhasil mendaftar, sekarang kita cekidot saja ke cara kredit pulsa Akulaku.

Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan

  • Pada halamanawal aplikasi Akulaku, pilih menu ‘Pulsa’
  • Memasuki halaman selanjutnya, jika Om/Sist ingin mengisi pulsa nomor hp yang terdaftar pada akun Akulaku, maka Om/Sist hanya perlu meyentuh tombol ‘Nomor Saya’

Namun jika Om/Sist ingin mengisi pulsa nomor lain, maka masukkan nomornya secara manual pada kolom ‘Nomor Handphone’

Atau jika nomor yang akan Om/Sist isi sudah ada dalam daftar kontak ponsel, maka Om/Sist bisa langsung memilih untuk memasukkannya melalui tombol ‘Kontak’

Setelah nomor ponselnya terinput dengan benar, selanjutnya lihat ke arah kolom ‘Pilih Nominal’

Sentuh pada denominasi pulsa yang Om/Sist kehendaki, setelah itu lihat ke bawah dan pilih tombol ‘Selanjutnya’

  • Berikutnya akan terbuka halaman ‘Konfirmasi Akhir’

Pada kolom ‘Jumlah Pembayaran’, secara default kotak yang terpilih ialah ‘Total Harga’

Pada halaman ini Om/Sist harus mengganti pilihan pada kotak ‘Bayar dengan Saldo’ atau kolom ‘Akucicil’ agar mendapatkan tempo pembayaran.

Setelah itu akan muncul kolom ‘Waktu Pembayaran’ dan ‘Jumlah Pembayaran’

Perhatikan dengan seksama. Jika sudah oke, pilih tombol ‘Selanjutnya’

  • Kemudian akan muncul kotak isian ‘Masukan Kata Sandi’, maka masukkan password (kata sandi) Akulaku milik Om/Sist dan pilih tombol ‘Konfirmasi’
  • Selanjutnya akan terbuka halaman notifikasi ‘Pembayaran Sukses’ dan tunggu pulsa masuk ke nomor yang Om/Sist tuju

Melihat Tagihan

  • Kembali ke halaman awal Akulaku, kemudian pilih menu ‘Bills’ atau menu ‘Keuangan’ pada menu ba jajaran bawah tampilan aplikasi, lalu pilih menu ‘Pesananku’
  • Disitu Om/Sist akan melihat tombol ‘Sudah Terima’

Jangan sentuh tombol tersebut sebelum yakin bahwa pulsa telah masuk ke nomor tujuan.

Kenapa?

Karena jika Om/Sist menyentuh tombol ‘Sudah Terima’, maka Om/Sist wajib membayar meskipun (misalnya) ada kegagalan dan pulsanya tidak masuk.

Begitu logika saya.

Jadi musti pinter-pinter kita Om. Bukan minteri atau licik, tapi pinter dalam arti yang sebenarnya. Bahwa setiap langkah yang kita lakukan haruslah sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Kita harus hati-hati dalam hal apa pun juga.

Dan ingat Om! Setelah cara beli pulsa kredit Akulaku ini berhasil, jangan lupa untuk membayar tepat waktu.

Bayar tagihan sebelum jatuh tempo agar reputasi Om/Sist dalam dunia persilatan kredit tidak tercoreng.

Hokeh Om. Demikian, semoga bermanfaat. (Bloglain).

23 tanggapan pada “Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan”

  1. emang ente udah nyoba gan, trus klo skrg beli pulsa, brrti nanti bayar jatuh tempo nya tgl 25 jan 2020, kalo dibayar na sbelum tanggal 25 jan juga bisa kan, metode pembayaran na bgaimana?

    1. Ane tiap bulan ngutang di Akulaku.

      Akun ane iya jatuh tempo-nya tiap tgl 25. Ngga tau tiap akun sama atau ngga.

        1. Kalo transaksi sebelum tanggal 11, jatuh temponya di bulan yang sama. Kalo transaksi setelah tanggal 11, jatuh temponya di bulan berikutnya.

          Itu akun saya. Ngga tau akun lain apakah sama atau tidak.

        1. Channel pembayarannya banyak. Bisa via m-Banking BCA, BRI, Mandiri… bisa juga lewat Alfamart, Kantor Pos dll.

        1. Kebetulan masalah seperti ini saya tidak mengalaminya, jadi ngga bisa share disini.

          Paling yang pernah saya alami cuma masuk pulsanya lama.

      1. Kenapa ya akulaku saya tidak bisa isi pulsa ada tanda bacaan adanya resiko pada akun anda,tidak bisa mengoperasikan langkah selanjutnya hari ini,kembali besok .
        Udah dicoba tapi masi begini,mohon solusiny terima kasih

      2. Kalau kredit pakai ktp nggak. Aku blm buat ktp soal nya. Pengen kredit. Bisa yg lain gak tanpa ktp..????..Jawab ya mimin..!!!!

      3. Saya pesan pulsa belum diterima tp sudah masuk ditagihan, belum juga saya pencet tombol ” Sudah Diterima ” , memang sampai nya lama atau bagaimana ya? apa akan dibatalkan jika tidak dipencet Sudah Diterima?

        1. Indomaret sy belum pernah coba. Kalo Alfamart udah sering. Tinggal bilang aja ke kasir, “Mau bayar Akulaku”.

      4. Mau tanya soalnya sy pengguna aplikasi akulaku baru,km sy ngutang pulsa ,pulsanya SDH masuk ,sy pilih metode pembayaran saldo lwt BRI apkh itu nnt ke potong scrra otomatis pa sy masih tf,trs klo sy tf kmn donk cb,tlg pnjelsannya

        1. Harus ditransfer manual.

          Sewaktu memilih metode pembayaran kan muncul nomor virtual account tujuan transfer’nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *