Cara Agar Play Store Tidak Update Otomatis

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Pembaruan aplikasi atau sistem operasi memang bertujuan untuk peningkatan dan perbaikan berbagai hal. Namun tak jarang pembaruan tersebut malah memakan banyak sumber daya penyimpanan ponsel kita sehingga membuat memori termakan habis. Nah, kali ini saya bakal share cara agar Play Store tidak update otomatis, sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi masalah memori penuh.

Masalah penuhnya memori penyimpanan bukanlah hal sepele. Jika kita biarkan, efek buruknya ponsel kita bisa jadi ngelag, lemot, bahkan macet.

Yup. Biasanya secara default ponsel dari pabrikan telah membawa setelan pembaruan otomatis via wifi pada semua aplikasi yang tersedia melalui Play Store.

Iya jika kapasitas memori internal (ROM) hp milik Om/Sist memadai sih ngga masalah. Tapi bagaimana jika ponsel kita low spek yang (misalnya) hanya punya ROM 8 GB seperti Samsung J2 Prime?

Wah. Bisa ngelamun itu hp.

So, supaya nantinya tidak timbul masalah, kita harus sedikit merubah setting pembaruan Playstore.

Cara Agar Play Store Tidak Update Otomatis

  • Pertama yang pasti Om/Sist buka dahulu aplikasi Google Play Store, kemudian sentuh pada ‘icon menu’ yang ada pada sudut kiri-atas tampilan layar
  • Pada menu yang muncul, pilih ‘Setelan’
  • Dalam menu setelan, pilih area ‘Update Aplikasi Secara Otomatis’
  • Kemudian pada kotak menu yang muncul, sentuh pilihan ‘Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis’ dan lanjutkan dengan menyentuh tombol ‘Selesai’
Setting Play Store update otomatis
Setting Play Store Update Otomatis

Yo wis. Gitu doang. Gampang kan? (Bloglain).

Tinggalkan komentar