Connection Stabilizer Booster

Cara Agar Koneksi Internet Stabil di Android: Gampang Banget

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Supaya Om/Sist ngga misuh-misuh gegara sinyal naik-turun, kali ini saya bakal share cara agar koneksi internet stabil di Android.

Settingnya menggunakan alat bantu berupa aplikasi sederhana yang punya nama ‘Connection Stabilizer Booster‘. Dengan aplikasi ini Om/Sist bakal punya kecepatan internet stabil lantaran setiap kali sinyal down, aplikasiĀ Connection Stabilizer Booster Connection Stabilizer Booster bakal berupaya untuk menyambungkannya kembali dan membuat sambungannya tetap terhubung.

Yup. Saya sudah lama menggunakan aplikasi ini dan terbukti bisa membuat koneksi internet stabil, sehingga aktifitas saya melalui dunianya bu maya nyaris tanpa kendala sama sekali, dari sisi jaringan internet.

Cara Agar Koneksi Internet Stabil di Android

Yo wis, buat Om/Sist sekalian yang penasaran dan ingin membuktikannya, monggo download dan install saja aplikasi Connection Stabilizer Booster melalui Play Store, lalu buka dan jalankan aplikasinya.

Mungkin Om/Sist ada yang pernah mengalami kondisi saat sinyal internet tampak terhubung, tapi kita kesulitan akses internet, bahkan loading pun tak kunjung selesai.

Perlu Om/Sist ketahui bahwa sesekali ada kondisi yangmana sinyal tampak baik-baik saja, namun sebenarnya koneksinya terputus.

Nah. Dengan menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster, kita akan mengetahui status jaringan yang sebenarnya. Jika memang sinyal terputus, alat ini akan memberi tanda, sekaligus akan berupaya untuk membuat sambungan kembali normal dan stabil.

Yo wis, sekarang kita anggap Om/Sist sudah menginstall aplikasi Connection Stabilizer Booster.

Setting Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
Connection Stabilizer Booster
  • Pada halaman utama aplikasi, Om/Sist akan melihat dua menu utama, yaitu:
  1. Penyambung Ulang Aktif
  2. Aktifkan dan Nyalakan Terus

Jika Om/Sist mengaktifkan pilihan ‘Penyambung Ulang Aktif’, maka aplikasi akan memaksa membuat sambungan ulang, ketika sambungan internet terputus. Jadi dengan fungsi ini, hampir pastiĀ Om/Sist akan selalu terhubung ke data internet.

Fungsi ini sangat bermanfaat bagi Om/Sist yang membutuhkan koneksi internet tanpa henti, misale saja bagi Om Bro yang berprofesi sebagai driver ojek online atau taksi online dan sebagainya.

Namun sayang sekali untuk Android versi 5 ke atas, fungsi ini hanya bisa berjalan pada ponsel rooted saja. Sementara saya tidak suka ponsel rooted karena melanggar persyaratan keamanan aplikasi transportasi online dan aplikasi mobile banking.

Sedangkan saya adalah seorang driver ojek online sekaligus pengguna aplikasi mobile banking.

Jadi bagaimana solusi terbaiknya?

Saya menggunakan menu ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’. Fungsi ini akan menjaga koneksi tetap stabil dan akan mengirim ‘Ping’ ketika koneksi internet terputus.

Sejauh ini untuk area / wilayah yang kualitas sinyalnya ngga buruk-buruk amat, fungsi ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’ saja masih cukup mumpuni untuk membuat jalur koneksi internet yang stabil.

Untuk menyalakan fungsi ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’, pada halaman awal aplikasi, sentuh kolom sebelah kanan-atas, sehingga teks ‘Dimatikan’ berubah menjadi ‘Diaktifkan’.

Untuk menentukan setting aplikasi sesuai kebutuhan dan keinginan Om/Sist, sentuh pada menu ‘Pengaturan’, yang ada ‘icon kunci pas dan obeng’.

Pada halaman selanjutnya akan tampil halaman pengaturan ‘Umum’. Geser ke sebelah kanan pada halaman pengaturan ‘Aktifkan dan Nyalakan Terus’

Pada halaman ini saya hanya memastikan untuk mengaktifkan 3 pilihan saja, yaitu:

  1. Reset Bila Gagal
  2. Penghemat Daya
  3. Mulai Otomatis

Sedangkan untuk setelan lainnya saya biarkan tetap standar bawaan aplikasi. (Bloglain).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *