Beranda » Tips » Cara Agar Kamera Samsung Tidak Mirror Saat Selfie

Cara Agar Kamera Samsung Tidak Mirror Saat Selfie

Cara agar kamera Samsung tidak mirror

Bloglain.com – Om Bro/Sista sekalian! Pada umumnya secara default kamera depan ponsel akan menghasilkan foto terbalik. Kiri jadi kanan dan kanan jadi kiri, sehingga jika Om/Sist memotret sebuah tulisan, maka hasil jepretannya akan menjadi tulisan terbalik. Karena itulah kali ini saya share cara agar kamera Samsung tidak mirror, supaya setiap kali selfie, Om/Sist akan mendapatkan hasil yang sama dengan obyek aslinya.

Cara Agar Kamera Samsung Tidak Mirror

Untuk membuat kamera Samsung tidak mirror, Om/Sist hanya perlu merubah sedikit settingnya saja.

Saya menyusun tulisan ini menggunakan hp Samsung J4 standar dengan sistem operasi Android 9 Pie. Jadi untuk Om/Sist yang pakai seri lain, monggo berimprovisasi.

Hokeh, kita cekidot. Begini langkah-langkahnya:

  • Pertama Om/Sist buka kamera seperti biasa, kemudian pilih menu ‘Pengaturan (icon roda gigi)

Pada Samsung J4, lokasinya ada pada sudut kiri-atas layar. Untuk Samsung seri lain, monggo Om/Sist raba-raba pada bagian mana posisi roda gigi menu setting’nya berada.

  • Selanjutnya pada halaman ‘Pengaturan Kamera’, scroll perlahan ke bawah sampai Om/Sist temukan menu ‘Gmbr Sprt yg Dtamplkn (Selfie)’
Cara Setting Kamera hp Samsung

Nah. Pada bagian ini pastikan tombolnya ada dalam posisi ‘Off’. Karena jika tombolnya menyala alias On, hasil foto (selfie) justru akan membuat kondisi terbalik kiri-kanan, yaitu kondisi seperti tampilan kaca cermin.

Sedangkan jika tombol opsi ini Om/Sist nonaktifkan, sistem kamera akan otomatis membalikkan kondisi sesaat setelah foto selesai Om/Sist buat. Jadi hasilnya akan menjadi kondisi asli, yaitu kiri-kanan tidak mirror.

Jika ada sesuatu tulisan yang terfoto pun hasilnya akan menjadi tulisan normal. Tidak terbalik.

Hokeh Om. Begitu saja cara mengubah setting kamera hp Samsung agar tidak mirror. Gampang. Tapi kadang ada sebagian orang yang belum tahu. (Bloglain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *