7+9 Cara PDKT yang Baik dan Benar Sampai Jadian sama Doi

Bloglain.com – Cara PDKT yang Baik dan Benar – Boy & Girl sekalian… Buat kamu yang masih unyu-unyu, yang baru kenal cinta, pastinya sering bingung dalam PDKT yang yang baik. Malahan kadang mau ngajak ngobrol gebetan aja bingung harus dari mana mulainya.

Setiap orang pastinya punya cara sendiri dalam melakukan PDKT. Termasuk saya yang juga punya cara yang relatif beda sama kebanyakan orang-orang, yaitu dengan cara “memanfaatkan teman”.

Pernah juga sih saya pakai cara yang umum di lakukan oleh kebanyakan orang, tapi nyatanya buat saya cara-cara umum itu kurang berhasil.

Ketidak berhasilan saya memakai cara umum tidaklah lepas dari segala keterbatasan saya.

Jadi buat kamu mungkin harus jeli juga mengenai cara mana yang lebih pas.

Cara PDKT yang Umumnya Salah

1. Mendekati si dia, ngajakin kenalan dan minta nomor kontak

Ini cara PDKT paling umum yang pertama…

Cara pendekatan langsung kayak gini butuh kemampuan khusus dan kepercayaan diri tingkat tinggi. Sama sekali nggak cocok buat orang yang gampang ngerasa minder kayak saya.

Saya pernah pakai cara ini… dan waktu saya tanya nama, dia jawab “Apalah arti sebuah nama’.

Terus pas saya tanya rumah, eh… dia jawabnya, “Rumah saya ngga dibawa”.

Wkwkwkwk… Gimana nggak tengsin tuh??

Ngeselin kan??

Iya kalau orang yang punya selera humor tinggi, jawaban kayak gitu bisa justru bikin kalian lebih gampang akrab. Tapi gimana kalau kamu belum pengalaman dan malah kehabisan ide pertanyaan??

Bisa nyengir sambil garuk-garuk kepala kamu Boy…

2. Tebar pesona biar si dia naksir kamu

Ini juga cara PDKT yang keliru… Misale nih, kamu ahli freestyle motor atau sepeda…

Bisa sih kamu unjuk gigi waktu ada dia di situ biar dia kagum sama kamu. Tapi kan belum tentu dia suka motor atau sepeda freestyle.

Trus kalaupun dia suka, biasanya kamu bakalan nervous alias grogi kalau di lihat gebetan. Yakin kamu nggak bakalan jatoh??

Atau kamu yang suka main musik (ngeband), biasanya kamu main bagus. Nah, pas di lihat gebetan, bisa aja kamu malah jadi salah tingkah.

Kalau kamu gitaris, bisa jadi chord C salah tekan chord G.

Kalau kamu drummer, bisa jadi yang seharusnya pukul cymbal malah jadi pukul kepala teman.

Wkwkwkwk…

Ngga separah itu juga kali ya??

3. Ngasih perhatian yang berlebihan bahkan terkesan lebay

Sekalinya bisa kenalan dan dapetin nomer kontaknya, kamu malah berlebihan. Sebentar-sebentar Chat, “Udah makan belom?”

Sebentar kemudian SMS, “Udah sholat belom?”

Ini aneh-aneh banget…

Saya selama pacaran paling nggak suka lho ngomongin soal ibadah sama pacar.

Tau nggak sih… Dalam Islam, pacaran itu maksiat… di larang.

Terus apa maksudnya coba, di dalam maksiat kok kamu ngomongon ibadah yang sakral?? Ibadah yang Hablumminalloh…

Itu jadi kayak orang bersuci di tengah-tengah kotoran. Coba bayangin, gimana kalau kamu wudhu di tengah kandang sapi?? Bukannya suci malah belepotan kotoran sapi yang berceceran. Iya kan??

Trus ada lagi yang kalau tengah malam suka telfon gebetan gara-gara program gratis telfon dari operator seluler. Lah itu yakin nggak ngeganggu??

Dia kan belum jadi pacar kamu. Sekali dua kali mungkin dia maklum, tapi lama-lama malah ngeselin.

4. Sering ngajak jalan biar doi jatuh cinta

Maksudnya sih biar dia naksir kamu, jadi kamu ajakin dia jalan-jalan, nonton, makan di restoran mahal.

Iya kalau kamu tajir… Gimana kalau kamu biasa-biasa aja kayak saya?? Bisa-bisa gaji sebulan habis sehari.

Teus juga kalau cewek gebetan kamu itu orang baik, pastinya dia bakalan nolak di ajak jalan sering-sering sama kamu yang belum juga jadi pacarnya.

Iya kalo dia nolak… Parahnya tuh kalau gebetan kamu itu cewek “gampangan”… Bisa jadi dia malah manfaatin kamu. Padahal nantinya belum tentu dia nerima cinta kamu.

5. Sering ngasih sesuatu / surprise biar dia simpatik sama kamu

Yang ini juga berlebihan. Mentang-mentang lagi PDKT, kamu kasih hadiah yang mahal waktu dia ultah.

Belum cukup, kamu juga kasih hadiah yang mahal saat Valentine Days.

Wkwkwkwk… Kepedean amat. Dia kan belum tentu mau jadi pacar kamu, ngapain ngasih hadiah Valentine??

6. Langsung nembak gitu aja begitu ada kesempatan

Ceritanya semua perhatian dan hadiah kamu di terima tuh sama dia. Trus kamu udah pede banget… Malah lebih kayak kege’eran gitu.

Selanjutnya kamu nembak dia gitu aja.

Nah, tahu nggak Boy… bisa aja pas kamu nembak, dia jawabnya, “Aku udah anggap kamu sebagai kakak” atau “Aku udah nganggap kamu sebagai sahabat. Aku lebih nyaman jadi sahabat kamu dari pada jadi pacar”.

Jiaaaahhh… Sinetron banget… Apa nggak remuk itu hati kamu??

Kalimat-kalimat kayak gitu itu kesimpulannya cuma satu, yaitu “nolak”.

Semua alasan saudara / sahabat itu omong kosong.

Trus kalau udah gitu biasanya dia bakalan mencoba ngehibur kamu pakai 4 kata, “Cinta tidak harus memiliki”.

Jiaahh… Kalo urusan yang kaya bagini sih kalimat kaya gitu itu omong kosong. Kalau cinta ya harus memiliki. Cinta yang tidak memiliki itu cinta sinetron atau film dan lagu, bukan cinta di dunia nyata.

Lah… Iya dong?? Daripada mencintai tapi tidak memiliki, mendingan alihkan aja cinta kamu buat orang lain yang bisa kamu miliki. Ngapain kamu repot-repot mencintai cewek yang ngga bisa kamu miliki??

Nah, kalau udah kayak gitu, berarti kamu harus move on.

Tips Move On (Cara yang Benar Buat Lupain Mantan Pacar)

7. Nembak doi pakai surat / SMS / inbox

Ada lagi nih cara yang rada “pengecut”, nembak pakai surat / SMS / BBM / Whatsapp dan lain-lain.

Kamu udah panjang-panjang bikin puisi romantis, hasil begadang semalaman, eehh… Jawabannya, “Kita temenan aja ya?”…

Wah… Parah tuh.

Tapi itu belum seberapa. Bisa aja surat / inbox kamu malah beredar kemana-mana. Di jadiin bahan candaan sama gebetan kamu dan teman-temannya. Apa nggak nangis batin tuh?? Apa lagi kalau kamu masih sekolah dan gebetan kamu satu sekolahan. Bisa salting tiap hari kamu.

Tapi katanya cinta butuh pengorbanan??

Iya sih perlu, tapi nggak harus sebesar itu juga pengorbanan kamu. Kecuali kalau cinta tanah air, cinta Agama, cinta keluarga (anak, istri, ortu) baru deh kamu harus siap berkorban segalanya.

PDKT yang Baik dan Benar serta Unik dan Ampuh

Pacaran

Nah, dari pada kamu harus nanggung resiko kayak di atas itu, mendingan kamu pakai cara yang aman di bawah ini:

1. Cari tahu teman-temannya, ajak kenalan temannya

Cara PDKT yang baik ialah justru berkenalan dengan teman-temannya terlebih dahulu.

Pertama kamu perhatikan siapa aja teman-teman gebetan kamu.

Pilih teman dia yang kelihatannya asik, ajakin kenalan, akrabin dia. Di jamin kamu nggak akan kesulitan kenalan sama temannya karena kamu nggak ada hati sama si teman.

Kalau nggak ada hati kan relatif nggak akan nervous.

2. Cari tahu hobi temannya, usahakan kamu juga harus bisa sukai hobi itu

Kamu juga harus tahu hobi si teman. Misale si teman hobinya main game, ya kamu minta dia ajarin kamu, biar bisa nyambung.

Sukur-sukur kalau kebetulan hobi kalian sama.

Nah di sini nih pengorbanan yang benar. Kamu harus bisa dulu suka sama sesuatu yang bukan hobi kamu.

Trus gimana kalau terjadi salah faham? Misalnya justru malah jadi si teman yang naksir kamu?

Kalau terjadi kayak gitu ya tinggal kamu pilih… Kamu bisa nggak jatuh cinta sama si teman?

Malahan banyak juga lho cinta abadi yang awalnya justru nggak saling suka.

Di dunia nyata, cinta bukanlah segalanya…

Atau kalau kamu tetap ngebet sama si dia, ya kamu baca lanjutannya ke bawah ini:

3. Tanya-tanya seperlunya soal si doi, kasih isyarat kalau kamu suka sama si doi

Kalau kamu udah akrab sama si teman, mulai deh kamu tanya-tanya soal si dia.

Cara ini lebih efektif karena kamu juga sekaligus jadi tahu penilaian si teman pada si doi.

Dan di tahap ini juga secara tidak langsung kamu udah ngasih tahu si teman mengenai tujuan kamu yang sebenarnya. Kamu juga harus hati-hati ngobrolnya, jangan sampai si teman jadi ngerasa di peralat sama kamu (walaupun sebenarnya iya. Wkwkwkwk).

4. Korek keterangan kira-kira si doi suka kamu atau nggak?

Kalau si teman sudah tahu maksud kamu, biasanya tanpa di minta juga si teman bakalan ngasih tahu ke doi.

Atau kalau kamu nggak yakin, minta tolong si teman ngasih tahu perasaan kamu ke doi.

Nggak apa-apa kalau akhirnya timbul kesan bahwa kamu kayak pengecut. Justru di situ menariknya. Si teman akan dengan senang hati menceritakan kepengecutan kamu ke doi.

5. Usahakan hobi si teman bisa bikin kamu ketemuan sama si doi

Di sini rada sulit penjelasannya… Kalau saya dulu sih karena hobi main band, trus saya ajak si teman main band, jadi gampang buat ngajakin doi ketemuan. Alasannya kan si teman minta di temenin latihan band sama doi. Jadi otomatis ketemuan kan.

Nah, di studio, sambil nunggu antrian saya ajak ngobrol deh si doi.

6. PDKT perlahan dan jangan terlalu serius

Sampai di sini kamu-nya jangan buru-buru. Sabar aja sampai kalian sering ketemuan, baru deh kamu makin dekatin doi.

7. Test perasaan dia waktu kalian sedang bertiga

Terus sekiranya kamu udah enak ngobrol sama doi, kamu iseng deh ngomongin perasaan kamu.

Tapi momentnya jangan lagi berdua, justru bagusnya pas lagi bertiga sama si teman.

Memang kesannya jadi kayak yang cuma bercanda doang, tapi ya justru di situ uniknya. Langkah ini buat antisipasi kalau-kalau doi nolak kamu, kamunya jadi nggak tengsin-tengsin amat, soale kan kamu kayak yang bercanda.

Terus gimana kalau ternyata di terima??

Lah ya sukur. Kan itu yang di harapin sama kamu??

8. Test perasaan dia dengan perubahan sikap / kebiasaan kamu

Cara lainnya, kalau kamu belum dapat moment buat ungkapin perasaan, kamu coba deh jauhin dia. Habis itu perhatikan, atau kalau perlu tanyakan sama si teman.

Biasanya, kalau doi juga ada rasa sama kamu, doi bakalan nanyain soal perubahan sikap kamu. Dia bakal nanyain (bisa langsung atau melalui teman) soal apa masalahnya??

Nah, kalau sampai pertanyaan itu muncul, gampang banget buat kamu ngomong. Kamu bilang saja bahwa kamu suka sama si doi, tapi kamu takut di tolak, makanya kamu menjauh.

Ini sebenarnya pancingan. Kalau memang doi juga suka kamu, pasti dia bakal jawab, “Sebenarnya aku juga suka kamu”.

Atau besar kemungkinan dia bahkan nasehatin kamu supaya jangan pesimis…

Nah kamu boleh bangga deh kalau udah di tahap ini, berarti kamu berhasil “menjebak” perasaan dia dengan pesimisme palsu.

9. Tunjukkan sikap badan yang tegap

Ini penting… Setiap kamu ketemuan sama doi, tunjukkan sikap tegap.

Artinya, perlihatkan bahwa kamu adalah orang yang kuat, baik secara fisik atau pun mental.

Cewek manapun ngga akan ada yang suka sama cowok yang klemar-klemer alias lembek.

Sikap lembek hanya akan membuat doi nggak jadi naksir kamu.

6+11 Ciri Cewek yang Baik untuk Cowok yang Baik Pula

Oke Boy… Selamat berjuang. (Bloglain – Cara PDKT yang Benar).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *