Cara dan Biaya Admin Bayar Kredivo di Alfamart

Bloglain.com – Setelah bahasan tentang bayar pakai Kredivo di Alfamart, sekarang sebaliknya, saya akan sharing tentang cara dan biaya admin bayar Kredivo di Alfamart.

Betul. Selain melalui virtual account bank, kita juga bisa membayar tagihan Kredivo via kasir Alfamart.

Cara dan Biaya Admin Bayar Kredivo di Alfamart

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan tentang metode dan kode pembayaran Kredivo BCA, sebagai pilihan selain cara bayar Kredivo lewat BRImo BRI.

Silahkan kalian menuju artikel tersebut untuk informasi selengkapnya.

Langkah Pembayaran

  • Pertama buka aplikasi Kredivo, kemudian sentuh pada tab menu ‘Transaksi’
  • Lantas pada bagian kotak ceklist-nya, pilih transaksi mana saja yang akan kalian bayar

Secara default, seluruh transaksi akan sudah terceklist semua. Jadi jika kalian tidak akan membayar semuanya sekaligus, pilih secara manual, tagihan mana saja yang akan kalian bayar.

  • Selanjutnya sentuh tombol ‘Bayar’

Berikutnya akan terbuka halaman pilihan metode pembayarannya, kalian pilih pada pilihan metode ‘Alfamart / Alfamidi’

  • Selanjutnya kalian akan mendapati nomor virtual account pembayaran

Datangi kasir Alfamart, katakan maksud kalian akan membayar tagihan Kredivo dan berikan kode virtual account tersebut ke kasir.

Biaya Admin

Hingga saat saya menyusun tulisan ini, pembayaran tagihan Kredivo melalui Alfamart masih gratis. Tanpa biaya tambahan apa-apa. Jadi kita hanya harus membayar sejumlah tagihannya saja.

Bagaimana Jika Telat Bayar Kredivo

Pada menjelang akhir tahun 2019 lalu saya pernah telat dua hari pembayaran tagihan Kredivo. Ketika itu saya mendapat telepon pengingat pembayaran tagihan.

Menurut keterangan resmi dari aplikasi Kredivo, jika gagal membayar, pihak Kredivo bisa saja menggunakan jasa pihak ketiga untuk melakukan penagihan (semacam Debt. Collector). Bahkan ancamannya bisa sampai ke ranah hukum. Entah kebenarannya. (Bloglain).

Tinggalkan komentar