Tips Move On (Cara yang Benar Buat Lupain Mantan Pacar)

Bloglain.com – Tips Move On – Boy & Girl sekalian…!! Dulu saya kesal banget kalau ada yang bilang, “Udah… Lupain aja. Masih banyak cewek lain. Dunia nggak selebar daun kelor”.

Iya sih bener, dunia nggak selebar daun kelor…

Iya sih bener masih banyak cewek lain…

Tapi pertanyaannya, “Siapa ceweknya yang mau sama gue? Gue kan nggak tau sekarang dia dimana…!? Elu fikir cara untuk move on dari orang yang kita sayang itu gampang?”

Kira-kira gitu kan yang ada dalam benak kamu saat susah move on??

Saya ngerti dan faham banget kalau kamu berfikir kayak gitu, soalnya saya juga dulunya sama kayak gitu.

Tapi nanti kamu bakalan ngerti kalau sudah melewati masa-masa remaja. Nanti kamu bakalan tahu kalau saat ini kamu salah.

Dan nggak usah nyesal, itu namanya pengalaman hidup.

Bukankah pengalaman adalah guru yang paling berharga??

Ya udah… Nih… Buat kamu yang lagi susah move on, saya bagi tips move on dari mantan pacar.

Sulit memang, tapi kalau saya bisa, artinya kamu juga pasti bisa.

Kegalauan karena Ilusi yang Bikin Kamu Susah Move On

1. Makan nggak enak tidur nggak nyenyak

Bagian pertama saya kurang setuju…

Soal “nggak enak makan”, saya nggak ngalamin tuh… Kalau dasarnya udah lapar sih saya makan enak-enak aja.

Tapi bagian yang kedua itu beneran lho… Saya (dan mungkin kamu juga) sering susah tidur karena kepikiran mantan yang masih saja melekat di dinding hati.

Sekalinya bisa tidur, pas bangun pagi rasanya nyesek banget karena orang yang pertama datang dalam fikiran kamu ya si mantan itu.

Sebenarnya itu sih manusiawi… Saya aja dulu tiap bangun pagi selalu berfikir, “Kenapa aku harus bangun? Kenapa nggak bablas aja tidurnya?”

Astaghfirulloh… Itulah fikiran yang tersirat kalau kamu masih saja mengingat mantan.

2. Males ngapa-ngapain

Kalau lagi galau, jangankan orang yang udah dasarnya pemalas… Orang yang rajin saja bisa jadi pemalas. Kayaknya dunia ini nggak ada artinya tanpa dia. Lihat cewek lain di jalan juga kadang nafsu kadang nggak.

3. Si mantan kelihatan lebih cantik setelah putus

Ini yang paling sialan… Waktu si dia masih jadi pacar, kayaknya banyak banget cewek lain yang lebih cantik dan seksi. Tapi pas udah putus… Kayaknya si mantan itu selalu tampil cantik. Bahkan seolah tidak ada yang mengalahkan kecantikannya.

Gimana kamu nggak menderita coba? Gimana kamu mau move on coba?

Iya lah… Orang yang harusnya kamu lupain dia malah makin menarik…!?

4. Si mantan udah duluan move on bikin kamu makin galau

Hayoo…. Sakit kan? Udah dasarnya kamu masih sakit akibat putus, di tambah lagi hati kamu harus panas setiap kali ngelihat mantan bareng sama gebetan barunya.

Logikanya, dengan move on-nya mantan, mustinya kamu move on juga dong…?

Itu kan artinya dia udah nggak mikirin apalagi ngarepin kamu…!

Tapi nyatanya nggak semudah itu Boy…

Dengan melihat mantan bareng gebetan barunya, yang muncul di fikiran kamu justru, ” Gimana caranya gue bisa balikan lagi? Gue nggak rela! Gue bakal rebut dia kembali”.

Wkwkwkwk… Gitu kan fikiran kamu?

Lari dari Kenyataan adalah Cara Move On yang Salah

1. Pengen lupain mantan dengan bunuh diri, atau pengen narik simpatik atau ikut-ikutan cerita film?

Nggak bisa move on dan nggak bisa merebut kembali hati mantan, bisa bikin kamu pengen bunuh diri…

Hiii… Amit-amit jabang bayi deh ya…

Saya nggak munafik juga sih… Saya juga pernah minum mabok-mabokan sampe kayak orang linglung. Kayaknya udah pengen mati aja saya waktu itu.

Tapi syukurlah, Alloh masih memberikan kesempatan saya untuk hidup dan untuk memperbaiki kebodohan-kebodohan saya di masa lalu. Sampai kemudian saya sadar… Tindakan bunuh diri itu selain menghasilkan siksa neraka juga bisa nyiksa kamu sejak masih di dunia.

Nih contohnya

Mau bunuh diri loncat dari gedung, mati nggak, cacat iya

Pertama buat kamu yang tinggalnya di kampung, pasti susah nyari gedung tinggi kan? Wkwkwkwk… Jadi cara ini ngga mungkin dilakuin.

Trus kamu yang tinggal di kota juga nggak mudah lho buat bisa bunuh diri dengan cara loncat dari gedung. Iya kalau gedungnya 50 lantai, pastilah mati. Gimana kalau gedungnya cuma 4 lantai, kamu loncat tapi nggak mati. Cuma patah-patah aja tulang kamu sampe ancur dan kamu lumpuh. Nggak enak kan? Mati nggak malah tambah menderita karena jadi orang cacat.

Loncat dari jembatan, mati nggak malah tabrakan beruntun

Iya kalau kepala jatuh duluan trus mati. Nah kalau ternyata kamu cuma patah tulang kayak di atas, trus gara-gara kamu lalu lintas di bawah jembatan jadi tabrakan beruntun…!? Kamu kena tuntutan dari mana-mana. Ruginya double kan? Jangan sampai deh kamu kena banyak tuntutan cuma gara-gara cewek atau cowok yang nggak penting.

Gantung diri nggak bikin mati, malah lidah keluar kayak doggy

Cara ini juga belom tentu mati lho… Gimana kalau pas ngegantung, lidah kamu udah menjulur keluar trus tali gantungannya putus??

Kamu jatuh, nggak jadi mati tapi lidah nggak bisa masuk lagi? Apa nggak menjijikan kayak doggy??

Amit-amit kan…??

Minum racun serangga nggak mati, cuma rusak organ dalam doang

Ada lho kejadian percobaan bunuh diri yang gagal dengan minum racun serangga. Matinya sih gagal, tapi organ-organ dalam tubuhnya sudah terlanjur rusak.

Akhirnya dia harus menderita berbagai komplikasi selama bertahun-tahun.

Kamu nggak mau kan kayak gitu?

Nah, selain percobaan bunuh diri, di bawah ini juga cara-cara yang salah dalam rangka move on,

2. Pengen ngelupain mantan dengan mabok-mabokan?

Ada juga orang lain yang pengen move on pakai cara mabok-mabokan.

Kamu tahu nggak sih, kalau orang yang sering minum alkohol lama-lama nagih?

Makin badan nagih dosisnya juga minta nambah terus.

Jadi kalau awalnya kamu bisa mabok pakai sebotol beer atau AO, lama-lama kamu baru bisa mabok dengan 5 botol Black Label atawa Red Label atau Johny Walker.

Nah berapa duit modal kamu buat mabok? Mendingan duit itu kamu pakai buat modal nyari cewek yang lebih baik dari mantan kamu.

3. Biar nggak kangen mulu sama mantan, kamu “Jajan” sembarangan

Ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang pacarannya udah kebablasan. Gara-gara kangen terus sama gituan akhirnya kamu jajan sembarangan.

Tapi nggak cuma pasangan kebablasan lho ya… Pasangan yang pacarannya biasa-biasa saja juga bisa terseret arus sex bebas gara-gara susah move on.

Tujuannya sih biar nggak kepikiran terus sama mantan, gitu katanya.

Makanya hati-hati ya Boy…

4. Biar nggak pernah ngelihat mantan, kamu pergi dari kampung halaman

Maksudnya sih pengen jauh biar nggak pernah lihat mantan lagi.

Tapi apa iya begitu?

Kayaknya salah deh…

Nih… Boy… Saya pernah kabur-kaburan gara-gara cewek.

Pertama saya kabur ke Jakarta, nyari-nyari kerja tapi nggak punya tujuan yang jelas. Akhirnya ya cuma habis duit ongkos nggak jelas.

Jakarta itu keras, nggak bisa kalau cuma buat tempat pelarian doang.

Gagal dari Jakarta, saya berniat pergi ke kampung halaman Kakek saya. Maksudnya mau ngadem aja, menenangkan fikiran di pegunungan.

Tapi nyatanya? Fikiran saya nggak tenang juga. Ketenangan sebenarnya kan datang dari dalam hati. Kondisi lingkungan cuma faktor pendukung saja.

Tips Move On yang Benar

Nah, sekarang finalnya nih… Ini cara saya yang paling jitu.

1. Dengar lagu yang paling menyakitkan, menyendiri, menangis dan mengadu pada Tuhan

Buat kita yang beragama Islam, poin ini sebenarnya dilematis.

Di dalam ajaran Islam, pacaran adalah maksiat.

Tapi soal itu saya bahas di tempat lain aja deh ya…

Selama pacaran, kamu pasti punya lagu favorit kan? Nah, lagu itu bakalan bikin kamu mewek-mewek alias nangis setelah kamu putus.

Dengarkan lagu itu sewaktu kamu lagi sendiri di kamar. Nangis aja semau kamu asal jangan teriak-teriak kayak bocah.

Trus dalam tangis kamu, serahkan semuanya pada Alloh, Tuhan Yang Maha Segalanya. Di situ kamu akan merasakan indahnya sebuah kehancuran. Disitu kamu akan merasakan indahnya curhat pada Tuhan. Dan disitu juga kamu akan merasakan kelegaan dihati kamu setelahnya, walaupun mungkin esok hari penderitaan kamu bakal terasa lagi.

Ini berlaku buat buat semua jenis kelamin, nggak cewek nggak cowok.

Sekuat apa pun seseorang, kamu tetaplah lemah di hadapan Tuhan. Jadi… Menangislah.

Tapi ingat ya… Nangisnya di tempat tertutup. Jangan kelihatan orang lain karena timbulnya justru jadi lebay.

2. Stop nonton sinetron cinta, jangan kayak anak cewek dan emak-emak

Tips move on yang kedua… khususnya buat cowok.

Bukan maksud nggak menghargai karya anak bangsa sendiri, tapi memang begitu kenyataannya.

Sebagian dari sinetron-sinetron di TV Indonesia rata-rata lebay… Hampir nggak ada manfaatnya.

Tapi ngga semua lebay juga sih…

Buat kamu Boy, sinetron justru bisa bikin kamu jadi lelaki yang lembek dan makin sulit move on. Mendingan kamu nonton acara-acara lawak dan komedi aja lah kalau mau yang dalam negeri mah.

3. Matiin headset, jangan dengerin lagu melow, tunjukkin kalau kamu kuat

Tips move on yang ketiga, jangan dengerin lagu kenangan masa lalu sama dia.

Lah ini gimana… Tadi katanya suruh dengerin lagu?

Iya itu kalau lagi sendiri di kamar. Lain cerita kalau kamu lagi diluar rumah. Jangan pernah kasih lihat orang soal derita kamu.

Biar saja orang melihat kamu sebagai seorang yang kuat.

Cewek / cowok lain yang pengen naksir kamu bisa jadi mundur kalau dia tahu bahwa kamu belum bisa move on dari mantan.

Iya lah… Calon pacar kamu yang baru itu kan juga nggak mau kalau di jadikan pelarian doang.

4. Kamu masih nyimpen foto mantan? Nggak salah sih, tapi mendingan di buang aja. Kontaknya juga buang-buangin deh…

Dulu saya juga kayak gitu. Saya simpen aja foto-foto mantan saya.

Tapi nyatanya hal itu bikin saya rugi dua kali lho…

  • Pertama saya susah move on karena foto-foto itu
  • Kedua, sekalinya bisa move on, pacar baru saya marah-marah karena foto mantan saya itu

Iya dong… Wajar… Si pacar baru juga nggak mau kalau hati saya mendua.

Jadi, hapus semua termasuk foto dan nomor kontak.

5. Hati kamu pengen move on nggak sih? Paksain mau dong!

Kadang-kadang hati kamu sendiri yang bandel sih… Kamu curhat sana-sini, browsing sana-sini, tapi semua yang kamu dengar dan kamu baca nggak kamu jalanin.

Hati kamu nggak mau nerima bahwa kamu memang salah dalam cara move on. Harusnya kamu bisa maksain diri kamu buat sesuatu yang lebih baik.

6. Main yang jauh, buka hati buat cewek / cowok lain, ambil langkah signifikan yang aneh tapi ampuh

Definisi “main yang jauh” itu maksudnya perluas pergaulan. Buka hati kalau lihat cewek cantik, jangan keras kepala nganggap mantan kamu lebih cantik.

Tapi kan nggak semudah itu??

Lah yang bilang mudah itu siapa…?? Saya juga menghabiskan waktu 2 tahun buat move on dari mantan saya yang terdalam.

Contoh langkah signifikan yang saya ambil:

Saat itu saya udah nggak sekolah tuh, udah berhenti sekolah. Nah setelah putus dari pacar dan susah cari gantinya, saya masuk sekolah lagi.

Jujur saja tujuan saya saat itu adalah cari pacar sebagai prioritas. Soal ilmu pelajaran jadi nomor dua.

Terus karena tujuannya cari pacar, saya masuk ke SMK Ekonomi atawa yang dalam bahasa jaman dulu di sebut SMEA.

Saya fikir, di lingkungan yang mayoritas cewek maka saya bakalan gampang dapat pacar.

Tapi nyatanya nggak gitu…

Setahun pertama saya nggak kunjung dapat pacar.

Jujur saya ini kurang tampan dan kurang kaya (tapi tidak kurang ajar), jadi nggak cukup menarik hati para cewek.

Saya nggak nyerah sampai disitu. Saya aktif di organisasi sekolah sampai akhirnya di tahun kedua saya terpilih menjadi ketua organisasi.

Hasilnya??

7 cewek sekaligus masuk dalam antrian saya, Boy.. Cantik-cantik semua deh pokoknya.

Lumayan kan? Walaupun kamu ngga tampan dan bukan anak orang kaya tapi bisa jadi idola kalau kamu punya prestasi lebih dari orang lain.

Sejak saat itu saya nggak pernah lagi mikirin mantan-mantan yang nggak penting.

Hokeh ya Boy & Girl sekalian… Tetap semangat…!! Tetap berprestasi di manapun kamu berada. (Tips move on).

16 Tips agar pacaran langgeng dan tidak membosankan bahkan sampai ke tahap hubungan berikutnya

Ciri-ciri Cewek yang Baik buat Cowok yang Baik Pula

Cara PDKT yang Baik dan Benar Sampai Jadian

Cara Merayu Calon Mertua Agar Hubungan Mulus Sampai Menikah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *